Daftar Lengkap Peraih Penghargaan TSC

Acara Penghargaan TSC
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) sudah rampung digelar bulan Desember 2016 lalu. Selama sembilan bulan gelaran ini, tampil sebagai juara Persipura Jayapura. Kesuksesan Tim Mutiara Hitam kian lengkap, usai kapten tim, Boaz Solossa terpilih menjadi pemain terbaik ISC.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Secara simbolik, Boaz dan Persipura Jayapura menerima penghargaan dalam acara Torabika Soccer Championship Awarding Night, bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu 8 Januari 2016 malam WIB.

Boaz terpilih sebagai pemain terbaik, berkat konsistensi permainan dan peran vitalnya bagi kesuksesan Peripura merengkuh gelar juara. Meski dalam beberapa pekan di akhir kompetisi Boaz absen lantaran membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, namun kontribusinya tetap dianggap jadi yang terbaik.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Selain menyabet gelar pemain terbaik, kapten Timnas Indonesia ini juga berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta. Dalam sambutannya, Boaz mengucapkan terima kasihnya untuk PT. GTS yang telah memilihnya menjadi pemain terbaik. Selain itu, Boaz juga memberikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan rekan-rekannya di Persipura.

"Mengucapkan terima kasih kepada PT. GTS yang mempercayakan gelar pemain terbaik kepada saya. Saya juga berterima kasi kepada orang tua saya yang terus memberikan doanya buat saya, dan teman-teman di Persipura yang selalu mendukung saya," ujar Boaz.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Saya berharap ke depannya sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi, dan untuk Timnas Indonesia bisa meraih pencapaian tinggi. Terima kasih, Tuhan memberkati," katanya.

Selain Boaz, bintang muda Bhayangkara FC, Evan Dimas, terpilih sebagai pemain muda terbaik TSC. Selain menerima penghargaan, gelandang Timnas Indonesia ini juga menerima hadiah uang sebesar Rp100 juta.

Dalam penghargaan ini, turut diberikan penghargaan bagi bomber Sriwijaya FC asal Brasil, Alberto Goncalves, yang tampil sebagai top scorer TSC dengan 25 gol penyerang yang akrab disapa Beto ini juga menerima hadiah uang Rp150 juta.. Selain itu PT. GTS juga memberikan penghargaan kepada 11 pemain yang terpilih sebagai best eleven TSC.

Berikut daftar juara kompetisi dan penerima penghargaan TSC Awarding Night:

Persab Brebes (Juara Piala Suratin)
PS TNI U-21 (Juara TSC U-21)
Perseden Denpasar (juara Liga Nusantara)
PSCS Cilacap (Juara TSC B)
Persipura Jayapura (Juara TSC)

Best Eleven TSC:
Kiper: Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC)
Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (Arema FC), Tony Sucipto (Persib Bandung), Fachruddin Ariyanto (Sriwijaya FC).
Gelandang: Rasyid Bakrie (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC),
Penyerang: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Marcel Sacramento (Semen Padang), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Pelatih: Robert Rene Alberts (PSM Makassar)

TSC Fair Play Team: Persib Bandung

Top Scorer TSC: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Pemain Muda Terbaik TSC:  Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC).

Pemain Terbaik TSC: Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya