Usai Kongres PSSI, Semen Padang Ungkap Harapan untuk Timnas

Skuat Semen Padang FC
Sumber :
  • twitter.com/SemenpadangFCID

VIVA.co.id – Usai Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Jawa Barat, sejumlah klub pun mulai mengungkapkan sejumlah harapan dari perhelatan akbar pada Minggu 8 Januari 2016 itu. Salah satunya yang berkaitan dengan kepentingan tim nasional Indonesia dengan keberlangsungan kompetisi musim depan.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) sempat bentrok dengan sejumlah agenda Timnas menuju Piala AFF 2016. Alhasil, Skuat Garuda pun hanya dapat memilih maksimal 2 pemain dari tiap klub yang tetap berlaga di TSC sepanjang bergulirnya Piala AFF.

Ungkapan ini pun disuarakan oleh perwakilan klub yang merasa harus terjalinnya komunikasi intensif antara klub dan PSSI selaku induk organisasi dan pengelola Timnas.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Harapan ini pula yang dijelaskan oleh CEO Semen Padang FC, Daconi terkait hal tersebut. “Ke depannya kita akan tetap support agenda untuk perkuatan Timnas. Namun, perlu pemantapan sedikit, dengan cara mendengarkan dan mensosialisasikan hal tersebut kepada klub-klub ISL. Kita menunggu undangan dari Exco PSSI,” ujar Daconi kepada VIVA.co.id.

Hal ini dimaksudkan agar dapat terciptanya sinergi yang saling mendukung antara kepentingan klub sebagai kontestan kompetisi dengan Timnas yang merupakan muara dari seluruh pembinaan sepakbola di Tanah Air.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Sejumlah agenda sepanjang tahun 2017 telah menanti timnas Indonesia. Untuk level U-23, ada perhelatan SEA Games dan kualifikasi Piala Asia pada pertengahan tahun ini. (one)

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024