Tiga Alasan Zulham Zamrun 'Pulang' ke Mitra Kukar

Winger Mitra Kukar, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Mitrakukar.com

VIVA.co.id – Zulham Zamrun akhirnya resmi bergabung dengan Mitra Kukar, usai kontraknya tak diperpanjang Persib Bandung. Winger berusia 28 tahun ini juga mengungkap beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan untuk "pulang" ke Stadion Aji Imbut.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib mengakhiri kontrak Zulham yang penampilannya terus menurun pasca cedera lutut yang menimpanya tahun 2015 lalu. Usai tampil impresif bersama Tim Maung Bandung di ajang Piala Presiden 2015, penampilan Zulham terus anjlok.

Di ajang Piala Presiden 2015, Zulham bahkan terpilih sebagai pemain terbaik. Sayang, cedera lutut yang membekapnya membuatnya menepi lama untuk proses penyembuhan. Zulham mendapatkan cedera lutut, saat ikut bermain dalam sebuah turnamen di Makassar.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Saat itu, Zulham tengah bermain bersama Persipare dengan status pemain pinjaman. Zulham memutuskan menerima tawaran Persipare sebagai pemain pinjaman, lantaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) tengah mati suri akibat pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

Kini, pemain bernama lengkap Zulham Malik Zamrun ini memilih kembali lagi ke Mitra Kukar. Ia mengatakan, ada tiga alasan mengapa ia lebih memilih ke klub yang berbasis di Kota Tenggarong ini.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

"Yang pertama, saya ingin mengembalikan permainan saya seperti sebelumnya. Saya ingin buktikan bahwa permainan saya belum habis. Yang kedua, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Mitra Kukar. Dan yang ketiga, karena banyak pemain muda di Mitra Kukar, saya akan membagi ilmu yang saya miliki," kata Zulham dikutip Mitrakukar.com.

Zulham sebelumnya sempat berseragam Mitra Kukar, medio 2011 hingga 2014. Selama tiga musim berseragam Tim Naga Mekes kala itu, Zulham sukses mencetak 17 gol dalam 54 penampilannya di ajang Liga Indonesia. (mus)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022