Ini Kunci Gresik United Tumbangkan Persipura

Ilustrasi laga Persipura Jayapura lawan Persegres Gresik United.
Sumber :

VIVA.co.id - Persegres Gresik United sukses menumbangkan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Grup 1 Piala Presiden 2017, di Stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2017. Pelatih Gresik United, Hanafi, membeberkan kunci sukses pasukannya.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Dalam pertandingan tersebut, Gresik United unggul lebih dahulu pada menit 45 lewat Jeki Arisandi. Kemudian, Tim Mutiara Hitam menyamakan kedudukan saat babak kedua baru dimulai.

Aji Saka melakukan blunder, ia gagal mengantisipasi bola tendangan Yustinus Pae dengan baik sehingga masuk ke gawangnya sendiri. Arsyad Yusgiantoro mencetak gol kedua bagi Gresik United, dan memastikan kemenangan 2-1.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Kami minta pemain untuk maksimal dan inilah yang kami harapkan. Pemain tak kenal lelah. Kami sampaikan untuk tidak menyerang dari bawah dan memanfaatkan kesalahan lawan. Dan itu berhasil," kata Hanafi usai pertandingan.

Sementara itu, Herwin Tri mengaku bangga bisa mengalahkan Persipura. Mengingat Persipura merupakan tim besar dan pemenang Torabika Soccer Championship 2016.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

"Saya salut dengan kerja keras semua pemain. Main bagus, mengalahkan Persipura adalah hal yang fantastis. Kita tahu sejak awal bagaimana kekuatan Persipura, bisa menang adalah capaian yang luar biasa," ujar Herwin.

Gresik United kini berada di peringkat dua klasemen Grup 1 dengan 3 poin, atau kalah satu poin dari Mitra Kukar di posisi teratas.  Sedangkan Persipura berada posisi paling buncit, dengan nilai 1.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022