Momentum PSS Pulihkan Reputasi di Maguwoharjo

Duel Persibangga Purbalingga vs PSS Sleman
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga2Match

VIVA.co.id – Reputasi PSS Sleman di Liga 2 sempat tercoreng saat menjamu PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo. Dalam pekan pertama Liga 2, 19 April 2017 silam, PSS dipermalukan PSCS dengan skor tipis, 0-1.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Kekalahan tersebut membuat publik Maguwoharjo murka. Mereka menuntut pasukan Super Elang Jawa memperbaiki penampilannya. Suporter pun sempat melakukan aksi protes dengan diam di dalam stadion.

Tak mau kejadian tersebut terulang, PSS melakukan perbaikan di pekan kedua. Akhirnya, mereka mampu mengandaskan perlawanan Persibangga Purbalingga dengansor 2-0.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Tren positif tersebut ingin dilanjutkan PSS saat menjamu Persip Pekalongan di Maguwoharjo, Sabtu 6 Mei 2017. Laga ini menjadi momentum bagi PSS untuk memperbaiki reputasi mereka di depan pendukung sendiri.

"Kami harus fokus agar jangan kecolongan lagi. Bukan hal yang mustahil Persip memberikan kejutan," kata manajer PSS, Arif Juli Wibowo.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Di atas kertas, PSS lebih diunggulkan. Pengamat sepakbola, Tommy welly, memprediksi PSS akan menang mudah. Setidaknya, mereka bisa mengunci tiga poin dengan kemenangan 2-0.

"Persip kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat untuk mencuri gol. PSS harus bekerja keras dan bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan mereka," terang Towel.

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024