Komisi X DPR Ikut-ikutan Soroti Kinerja Wasit Liga 1

Ilustrasi wasit di ajang Liga 1
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kontroversi kepemimpinan wasit di Liga 1 hampir setiap pekan terjadi. Tidak jarang kelalaian mereka dalam bertugas justru menimbulkan kericuhan di atas lapangan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mulai dari pemain, pelatih, hingga manajemen klub tidak pernah berhenti mengeluhkan kepemimpinan wasit. Dan kini, giliran Komisi X DPR RI yang ikut-ikutan menyorotinya.

"Komite Disiplin PSSI seharusnya juga memberikan sanksi tegas kepada para wasit yang tidak bisa memimpin pertandingan dengan benar," ujar anggota Komisi Olahraga DPR, Dadang Rusdiana saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 29 Mei 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dadang menjelaskan, imbas dari kepemimpinan wasit yang tidak benar membuat para pemain frustasi. Selain itu, akan membuat para penonton bereaksi.

"Sudah saatnya panitia liga benar-benar terbuka, kalau ada salah beri sanksi sesuai kadar kesalahan dan diumumkan kepada publik," ucap Dadang.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Komite Disiplin PSSI sebenarnya sudah menjatuhkan banyak hukuman kepada wasit. Beberapa dari mereka tidak lagi mendapat penugasan karena kelalaiannya.

Namun, polemik tak kunjung berkurang. Teranyar yang membuat heboh adalah kepemimpinan wasit di laga PSM Makassar melawan Sriwijaya FC. (art)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022