Pelatih Incaran Persib Ditawari ke Belgia

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Kiatisuk Senamuang menjadi salah satu pelatih incaran Persib Bandung untuk musim depan. Sejak pemecatan Djadjang Nurdjaman, eks pelatih tim nasional Thailand memang dikaitkan terus-menerus dengan Maung Bandung.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Bahkan belum lama ini, usai dia mengundurkan diri dari Thai Port, ramai pemberitaan jika juara Liga Super Indonesia 2014 ingin mendatangkannya. Namun, manajer Persib, Umuh Muchtar langsung membantahnya.

Pria yang akrab disapa Wak Haji menutup kemungkinan dia datang di sisa Liga 1 musim ini. Tetapi, tidak tertutup peluang Kiatisuk menangani Persib di Liga 1 musim depan.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Akan tetapi, kini muncul pemberitaan baru mengenai Kiatisuk. Dia dikabarkan mendapat tawaran pergi ke Belgia untuk bekerja sebagai tim pelatih Oud-Heverlee Leuven.

Klub kasta kedua Belgia tersebut kebetulan menjadi milik King Power Group asal Thailand. Grup yang juga menguasai Leicester City sedang dalam upaya mengembangkan sepakbola nasional mereka.

Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Namun sayang, hingga saat ini mereka belum mendapat jawaban dari Kiatisuk. Pria yang akrab disapa Zico tersebut diprediksi sedang fokus dalam kursus lisensi kepelatihan AF Pro yang diambilnya.

"Saya tidak mendengar apapun dari Kiatisuk. Dia sedang sibuk mengurus lisensi AFC Pro," tutur pimpinan King Power Group, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, dikutip dari Bangkok Post.

Selain ingin mengirim pelatih asal Thailand ke Belgia, King Power Group juga menyasar pesepakbola muda. Sebanyak 10 pemain mereka kirim untuk berlatih di akademi Leicester.

Liga 1 sudah mulai memasuki pekan krusial. Beberapa pertandingan penting akan menentukan persaingan di papan atas. Lihat statistik, preview, dan prediksi jelang pekan ke-28 hanya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya