Hamka Hamzah Pamit Hengkang dari PSM Makassar

Hamka Hamzah saat membela PSM Makassar di ajang Liga 1
Sumber :
  • Twitter/@hamkahamzah23

VIVA – Jelang berlangsungnya Liga1 2018, PSM Makassar dipastikan kehilangan salah satu bek andalannya, Hamka Hamzah. Defender berusia 33 tahun tersebut dipastikan pergi dari Stadion Andi Mattalatta setelah mengonfirmasi akhir kariernya bersama PSM.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Lewat akun Instagram pribadinya, bek yang pernah membela Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Arema Cronus itu memberikan salam perperpisahan kepada  PSM.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim kebanggaan dan tanah kelahiran saya, PSM Makassar. Dengan berat hatu saya pamit. Terima kasih (untuk) satu musim yang saya tidak akan pernah lupakan," bunyi pernyataan Hamka di Instagram.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

"Walaupun saya bukan lagi pemain PSM, tetapi saya akan terus menjadi suporter setia PSM, dan akan selalu mendoakan agar PSM selalu berprestasi setiap musimnya. Salam sayang dari saya, Hamka Hamzah," lanjut pernyataan Hamka.

Kepergian Hamka dari armada Juku Eja memang jadi pukulan telak buat PSM. Sebab, Hamka jadi salah satu andalan PSM di lini pertahanan, bersama legiun asing asal Prancis, Steven Paulle. 

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Kabar beredar, Hamka memiliki hubungan yang tak harmonis dengan sang pelatih, Robert Rene Alberts. Itu sebabnya pemain yang pernah mengantar Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010 ini memutuskan untuk hengkang.

Pasca kepergiannya, Hamka langsung dikaitkan dengan beberapa tim, semisal Arema, Persija, dan Persipura. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya