Lawan Barito, Ujian untuk Bomber Anyar Arema

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (13-01-18)

VIVA – Arema FC akan menjamu Barito Putera di laga uji coba, Minggu, 14 Januari 2018. Laga di Stadion Gajayana, Malang, ini menjadi debut untuk bomber anyar Arema asal Brasil, Thiago Furtuoso Dos Santos.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Debut Thiago, pertandingan pertama akan menjadi tekanan bagi dia meski dia profesional," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Sabtu, 13 Januari 2018.

Joko bersyukur kondisi tim dalam keadaan bagus. Thiago dalam kondisi bagus. Namun, ia sadar tidak bisa menilai mantan bomber Bhayangkara FC dan Madura United itu hanya dalam satu laga uji coba.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Dia manusia biasa normal. Kita tidak bisa melihat hanya untuk besok (uji coba). Dia sedang memperbaiki kondisinya menuju puncak performa," ucap Joko Susilo.

Joko yakin, Thiago tidak salah direkrut Arema untuk mengisi lini depan Singo Edan. Menurutnya Thiago memiliki skill yang bagus, dan keinginan kuat untuk berbaju Arema di Liga 1 musim ini.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Dia bilang dia ingin bermain di uji coba, dia ingin tampil di Piala Presiden, dia ingin bersama Arema di kompetisi. Saya yakin dia akan menunjukan kualitasnya," ujar Joko Susilo.

Selama latihan hampir sepekan bersama tim, Joko belum bisa melihat kualitas Thiago secara keseluruhan. Laga uji coba akan dijadikan tim pelatih untuk melihat sejauh mana Thiago layak menjadi juru gedor Singo Edan di kompetisi mendatang.

"Selama lataihan hanya game kecil. Saya tidak bisa melihat hanya di latihan saja. Besok (uji coba) baru saya bisa melihat pertama bagaimana kualitas Thiago. Tapi tidak bisa jadi pembuktian karena masih laga perdana dan baru bergabung," kata Joko Susilo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya