Jelang Piala Presiden, Arema Turunkan Porsi Latihan Fisik

Pemain Arema FC saat menggelar latihan. (Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Arema FC akan melakoni laga pertama mereka di Piala Presiden kontra Persela Lamongan di Stadion Gajayana, Malang, akhir pekan ini, Sabtu 20 Januari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Menyambut laga perdana Singo Edan justru menurunkan intensitas latihan fisik. Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyatakan akan lebih menitik beratkan ke latihan teknik.

"Minggu ini kita akan menurunkan tensi latihan fisik, lebih ke teknik. Saya berharap di Piala Presiden levelnya sudah jauh dari tiga pertandingan ujicoba kemarin," kata Joko.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Menurut dia, ada peningkatan dari segi fisik pemain. Namun, hasil ini tidak membuat dirinya puas. Kecepatan transisi dari bertahan ke menyerang masih harus diperbaiki.

"Memang ada peningkatan di kondisi pemain, tapi perlu ditingkatkan. Karena masih jauh dari yang saya inginkan, seperti kecepatan saat melakukan umpan, penguasaan bola termasuk lari dan transisi," ujar Joko.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Sedangkan soal problem penyelesaian akhir yang masih menjadi kendala di laga ujicoba terakhir kontra Barito Putera. Joko Susilo memaklumi, sebab kondisi pemainnya belum di puncak performa.

"Makanya kita akan meningkatkan itu, terutama dari segi akurasi. Beban latihan fisik harus saya turunkan agar mereka tidak terbebani latihan fisik," ucap Joko.

Dia pun menargetkan laga pembuka Grup E kontra Persela Lamongan harus menjadi puncak permainan Arema selama menggelar persiapan selama dua bulan. Target Joko Susilo mutlak meraih kemenangan.

"Pembukaan Piala Presiden harapan kita itulah puncak kondisi dan permainan tim. Memang tidak bisa dipastikan, kita akan lihat di pertandingan," kata Joko. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya