Alasan Pelatih PSM Makassar Usai Ditekuk PSMS Medan

PSMS Medan Menang 2-1 atas PSM Makassar di Piala Presiden 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PSM Makassar harus mengakui ketangguhan PSMS Medan dengan skor akhir 1-2. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa, 16 Januari 2018. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

PSM sempat unggul lebih dahulu lewat tendangan salto Guy Junior menit ke 19. Sedangkan dua gol Ayam Kinantan dilesatkan Suhandi menit ke 37 dan Antoni Nugroho menit 67. 

Meski kalah, pelatih PSM Robert Rene Albert mengaku tak kecewa berat. Dia justru senang karena setelah pertandingan anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

"Selamat untuk PSMS Medan, pertandingan yang penting seperti ini apalagi ini dalam masa pramusim, saya mau selesaikan pertandingan tanpa cedera," ujar Rene. 

Menurutnya, Piala Presiden hanya sebatas latihan untuk mematangkan strategi sebagai persiapan menghadapi kompetisi sebenarnya yakni Liga 1. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"Kita gunakan sebagai latihan, kalian bisa lihat semua pergantian kita lakukan,  beda dengan tim lain tidak gunakan tapi kita mau," ucapnya. 

Pada Piala Presiden ini, Rene menyiapkan dua tim. Langkah itu dilakukan, karena dalam waktu bersamaan mereka juga tampil pada gelaran Makassar Super Cup Asia yang berlangsung 19 Januari - 21 Januari 2018. 

"Makassar Internasional Cup itu sudah rencana jauh hari, sebagai sarana kita dalam pra musim. Piala Presiden tidak ada dalam rencana kita, jadi saya tidak perlu khawatir dengan cedera," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya