Barito Putera Tak Menyesal Ditahan Imbang Kalteng Putra

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA.co.id/NR Syaian (18/1/2018)

VIVA – Barito Putera dipaksa puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Kalteng Putra dalam pertandingan Grup B Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 17 Januari 2018. Meski unggul kualitas pemain, namun skuat asuhan Jacksen F Tiago itu dibuat kerepotan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kalteng Putra yang menjadi pengganti Persipura Jayapura di Piala Presiden sempat unggul terlebih dahulu. Beruntung, tak berselang lama kedudukan menjadi imbang.

(Baca juga: Kunci Kalteng Putra Mampu Imbangi Barito Putera)

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jacksen menilai hasil ini sangat adil bagi anak asuhnya. Di tengah persiapan mepet, para pemain Barito masih bisa menunjukkan kemampuan terbaik berkat semangat tinggi.

"Pertandingan yang sangat menarik. Karena ini derby, kedua kesebelasan juga menunjukkan semangat juang yang sangat luar biasa. Dan hasil ini sudah maksimal," kata Jacksen, usai pertandingan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Juru taktik asal Brasil itu menganggap ada perkembangan bermain yang ditunjukkan anak asuhnya. Apalagi, jika dibanding ketika mereka kalah dalam laga uji coba melawan Arema FC.

Ungkapan senada diutarakan pemain muda Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil. Dia merasa puas dengan hasil pertandingan melawan Kalteng Putra.

(Baca juga: Berbagi Gol di Babak II, Kalteng Putra Imbangi Barito Putera)

"Progres dari uji coba dengan Arema kemarin sangat bermanfaat. Kami sangat puas dengan hasil pertandingan ini," kata Rafi.

"Bisa mengimbangi permainan Kalteng Putera dengan persiapan yang sangat pendek, itu sudah cukup memuaskan," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya