Hajar Martapura FC, Barito Putera Masih Punya Kelemahan

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA.co.id/NR Syaian (18/1/2018)

VIVA – Kemenangan telak berhasil diraih Barito Putera di lahga kedua penyisihan Grup B Piala Presiden 2018. Laskar Antasari menggasak Mitra Kukar 4-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin 22 Januari 2018.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Barito, Jacken F Tiago, menuturkan ada banyak perkembangan yang sangat signifikan dari aspek permainan. Terutama produktifitas gol. Meskipun demikian, masih ada kelemahan Barito yang menjadi sorotan Jacksen. Barito wajib memetik kemenangan di laga melawan Mitra Kukar, untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Ada juga catatan negatif yang harus dibenahi. Tapi, semua ini belum bisa menjadi sebuah acuan yang sesungguhnya untuk tim," kaya Jacksen.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jacksen menyebut timnya masih belum sempurna. Pelatih asal Brasil ini menilai timnya belum menunjukkan performa terbaik.

"Tapi, paling tidak dari pertandingan ke pertandingan ada perkembangan dalam tim. Itu yang menjadi perhatian saya atas usaha dari pemain," ucap Jacksen.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Menurut Jacksen, timnya masih membuat kesalahan. Itu membuat Barito harus kebobolan dua gol.

"Kita masuk dalam turnamen, memang untuk mencari hal-hal itu (kesalahan pemain). Sebagai pelatih, justru saya lebih senang. Karena, kita bisa tau untuk mengatasi persoalan-persoalan seperti itu. Saya punya banyak catatan untuk dibenahi," ucap Jacksen.

"Jika ada sebuah kesalahan, saya tetap akan mempertahankan pemain di posisi itu. Saya percaya dan pemain harus kuat secara mental," tambahnya.

Dalam duel Derby Borneo tersebut, Rizky Pora menjadi salah satu pencetak gol ke gawang Martapura.

"Dedikasi untuk tim saja. Karena kemenangan itu untuk tim," ucap Rizky. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya