Dikritik Boros Beli Pemain, Ini Jawaban Menohok Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan tim asuhannya
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA – Manchester City terus melakukan penyempurnaan. Pep Guardiola menambah armada untuk memperkuat barisan pertahanan dengan mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dengan banderol £57 juta atau setara Rp1,08 triliun.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

"City dengan bangga mengumumkan penandatanganan (kontrak) bek tengah Prancis Aymeric Laporte," bunyi pengumuman di situs resmi Manchester City, Selasa 30 Januari 2018.

ManCity mengikat pemain 23 tahun itu dengan kontrak hingga 2023. Laporte diberi nomor punggung 14.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pembelian ini menjadi sorotan, sebab pembelian mahal terhadap Laporte dinilai suatu pemborosan. Guardiola mengerti banyak pihak yang mengkritik langkah ManCity.

"Saya mengerti kritiknya, tapi kami telah menghabiskan £300 juta untuk enam pemain," kata Guardiola seperti dilansir dari BBC, Rabu 31 Januari 2018.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Guardiola menjelaskan, perihal kritik dia mengaku masa bodoh. Karena, hal terpenting pemain yang dibeli mahal bisa bermain dengan baik.

"Kami memahami inflasi pasar, dan ManCity menghabiskan uang untuk kebangkitan klub. Satu atau dua hal kami menerima kritik, tapi yang lebih penting adalah mereka bermain dengan baik," ujarnya.

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024