Arsenal Waspadai Ancaman De Bruyne di Final Piala Liga

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA - Bek Arsenal, Skhodran Mustafi, meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan dari Kevin de Bruyne. Menurutnya, gelandang Manchester City itu akan menjadi pembeda di laga final Piala Liga Inggris, nanti malam WIB.

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Arsenal akan menantang ManCity di Stadion Wembley, dan tim asuhan Arsene Wenger itu memang tak difavoritkan pada laga nanti. Menyusul penampilan The Gunners yang tak konsisten di beberapa laga terakhirnya.

Sedangkan ManCity masih di puncak klasemen Premier League dan tampil apik di babak 16 besar Liga Champions. Walaupun, baru disingkirkan Wigan Athletic pada babak kelima Piala FA dengan skor 0-1.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Performa apik The Citizens tak lepas dari penampilan gemilang De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu telah mengemas 11 gol dan menciptakan 19 assist dalam 39 penampilannya untuk ManCity di semua ajang.

"Kevin (De Bruyne) telah memperlihatkan di beberapa musim terakhir bahwa dia adalah seorang pemain kelas teratas," ucap Mustafi dikutip Metro.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

"Akan sangat penting untuk mencoba dan menghentikan kualitas dia karena para pemain seperti dia bisa membuat banyak hal terjadi," lanjutnya.

Mustafi juga menekankan agar Arsenal benar-benar tampil displin dalam pertahanan. Juga tak membiarkan para pemain ManCity berlama-lama memegang bola, karena itu bakal membahayakan gawang Arsenal.

"Kami harus mencoba dan membuat segalanya rapat, tidak memberikan mereka banyak waktu memegang bola. Kami juga harus memastikan kami padu, kami terorganisir, dan penuh konsentrasi selama 90 menit, dan extra time kalau diperlukan," kata bek asal Jerman ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya