23 Tahun Newcastle Tak Bisa Kalahkan Liverpool di Anfield

Situasi Anfield jelang pertandingan Liverpool kontra Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Scott Heppell

VIVA – Kemenangan Liverpool atas Newcastle United tak hanya mampu membawa pasukan Juergen Klopp ke posisi kedua klasemen sementara Premier League 2017/2018. Tapi, memperpanjang rekor tak terkalahkan di Anfield dalam 23 tahun.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle di Anfield dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-29, Minggu 4 Maret 2018 dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (40) dan Sadio Mane (55).

(Baca Juga: Masalah Liverpool Usai Bekap Newcastle)

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Menurut data yang dikutip Opta, kemenangan atas Newcastle ini adalah yang ke-16 saat menjamu The Toon Army di Anfield. Sebab, terakhir kali Liverpool kalah dari Newcastle adalah 23 tahun lalu. Dalam 22 laga di Anfield melawan Newcastle, Liverpool memetik 16 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Liverpool kandas di Anfield oleh Newcastle terakhir kali pada 19 April 1994. Kala itu, gol Rob Lee dan Andy Cole memastikan kemenangan Newcastle atas Liverpool untuk terakhir kalinya, dalam 23 tahun terakhir.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

(Baca Juga: Bukti Mohamed Salah Lebih Jago dari Ronaldo dan Messi)

Selain itu, kemenangan kali ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool atas Newcastle dengan catatan 22 kemenangan (kandang-tandang), khusus di ajang Premier League.

Kemenangan atas Newcastle membawa Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League, dengan catatan 60 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari Manchester United yang tergeser ke posisi ketiga, dan berjarak 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya