Finis di Posisi Kedua Jadi Target Utama MU di Akhir Musim

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, optimistis bisa menyelesaikan Premier League musim ini dengan menempati urutan kedua. Setelah sukses mengandaskan perlawanan Swansea City 2-0 kemarin malam, Sabtu, 31 Maret 2018, Mourinho percaya bahwa Setan Merah bisa mencapai target tersebut.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Eks arsitek Inter Milan itu juga enggan memikirkan laga derby Manchester mendatang, MU yang akan menghadapi Manchester City pada Sabtu, 7 April 2018 di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan sangat menentukan bagi ManCity untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Untuk bisa mengagalkan ManCity menjadi juara di Old Trafford, MU harus sanggup menjegal The Citizen untuk menunda pesta mereka. Namun, Mourinho tampak ogah memusingkan kapan ManCity akan juara, karena target MU hanyalah mempertahankan peringkat kedua hingga akhir musim nanti.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

MU kini berada di posisi kedua dengan mengoleksi 68 poin dari 31 pertandingan yang sudah dijalani. Tertinggal 16 poin dari ManCity dan unggul dua poin dari posisi ketiga, Liverpool yang mengumpulkan 66 poin dari 32 laga yang sudah mereka mainkan.

Mourinho melihat pencapaian ini sudah sangat cukup bagus bagi MU karena musim lalu mereka hanya mampu finis di urutan keenam. Manajer asal Portugal itu mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang konsisten dalam mempertahankan tren positiif di papan klasemen.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Manchester City tidak penting bagi saya. Yang penting bagi saya adalah posisi kami sekarang, karena semenjak kami turun dari peringkat pertama ke peringkat dua, kami tidak pernah turun dari sana di sepanjang musim ini," kata Mourinho, seperti dikutip Sky Sports, Minggu, 1 April 2018.

"Terlepas dari kritik yang kami terima, kami wajib mengakhiri musim di posisi kedua. Masih ada tujuh pertandingan lagi, dan kami akan berjuang untuk finis di posisi kedua," lanjutnya. (ren)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024