Newcastle Pecundangi Arsenal

Winger Newcastle United, Matt Ritchie (kanan), mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Scott Heppell

VIVA – Pil pahit harus ditelan Arsenal saat mengalami kekalahan dalam laga kontra Newcastle United. Melawat ke St. James Park, armada Meriam London takluk dengan skor tipis 1-2 dari Newcastle, Minggu 15 April 2018 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit 14. Sepakan keras jarak dekat eks sriker Olympique Lyon memaksimalkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang gagal dibendung kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Aubameyang dan Calum Chambers nyaris menggandakan keunggulan lewat peluang emas yang masing-masing dibuat menit 39 dan 40. Namun, kedua pemain ini gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di luar dugaan, Newcastle yang lebih banyak ditekan justru mampu menyamakan kedudukan di menit 29. Adalah bintang asal Spanyol, Ayoze Perez, yang mampu mengoyak gawang Petr Cech, usai menerima umpan DeAndre yedlin. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga turun minum.

(Baca Juga: Sempat Unggul, Arsenal Masih Bisa Diimbangi Newcastle)

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Memasuki babak kedua, Newcastle mulai menaikkan tempo serangannya. Hasilnya, pasukan Rafael Benitez mampu membalikkan keadaan lewat gol Matt Ritchie menit 68.

Gelandang asal Skotlandia ini mampu menerobos pertahanan Newcastle yang digalang Shkodran Mustafi dan Rob Holding. Ritchie kemudian mampu melepaskan tendangan keras jarak dekat. Gawang Cech bobol untuk kedua kalinya.

Gol Ritchie jadi yang terakhir tercipta dalam laga ini. Akhirnya, Arsenal harus menerima kekalahan 1-2 dari Newcastle dalam laga ini. Kekalahan tak menggeser posisi Arsenal dari posisi ke-6 klasemen Premier League, dengan catatan 54 poin.

Sementara untuk Newcastle, kemenangan ini membawa armada The Toon Army naik ke urutan ke-10 klasemen dengan raihan 41 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Martin Dubravka (gk); DeAndre Yedlin, Jamal Lascelles, Florian Lejeune, Paul Dummett, Matt Ritchie (Jacob Murphy'86), Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Kenedy, Ayoze Perez (Joselu'79), Dwight Gayle (Islam Slimani'63).

Arsenal: Petr Cech (gk); Calum Chambers (Ainsley Maitland-Niles'78), Shkodran Mustafi, Rob Holding, Nacho Monreal, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Joseph Willock (Danny Welbeck'68), Alex Iwobi (Eddie Nketiah'86), Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya