Louis van Gaal Siap Turun Gunung Lagi

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari manajer kawakan Belanda, Louis van Gaal. Eks manajer Manchester United ini akan kembali "turun gunung" dan menangani klub Premier League.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Van Gaal sebenarnya sudah memutuskan pensiun usai menangani MU, akhir musim 2015/2016. Gelar juara Piala FA jadi satu-satunya yang disumbang Van Gaal, selama dua musim keberadaannya di Old Trafford.

Dianggap gagal membawa MU kembali ke masa kejayaan, manajer berusia 66 tahun ini kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Setelah dua tahun menganggur, Van Gaal memastikan akan kembali melatih. Namun kabarnya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich hanya mau menangani tim Premier League.

Diungkap Van Gaal, saat ia sudah memasuki masa pensiun dalam dua tahun terakhir, tetap saja banyak tawaran yang datang. Hingga akhirnya, ada tawaran dari sebuah tim yang tak disebut namanya, dan tidak bisa ditolaknya.

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

"Tetap ada banyak tawaran yang datang (di masa pensiun). Tapi sekarang, saya sudah menerima tawaran yang tidak bisa saya tolak," kata Van Gaal dalam wawancara dengan Ziggo Sport.

Pernyataan Van Gaal ini langsung dikaitkan dengan dua klub papan atas Premier League, Arsenal dan Chelsea. Arsenal saat ini tengah mencari pengganti Arsene Wenger, yang sudah menyatakan mundur dari posisinya sebagai manajer The Gunners.

Selain Arsenal, Van Gaal juga disebut jadi salah satu calon suksesor Antonio Conte di Chelsea. Melorotnya performa armada London Barat musim ini, membuat nama manajer Italia tersudut. Kabarnya Conte juga akan dicopot posisinya akhir musim ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya