Ingin Seperti Ronaldo, Klopp Sebut Salah Butuh 15 Tahun

Pemain Liverpool Mohamed Salah bersama pelatih Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai, perjalanan Mohamed Salah untuk bisa menyamai mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih cukup panjang. Klopp mengatakan, Salah setidaknya membutuhkan waktu 15 tahun lagi untuk bisa seperti Ronaldo. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sejauh ini, Ronaldo meraih lima gelar Ballon d'Or. Kemudian empat trofi Liga Champions, dua gelar LaLiga, dan tiga gelar Premier League. 

Dikutip dari Goal,di musim perdana bersama Liverpool Salah telah mencetak 44 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun ini juga meraih Sepatu Emas, Pemain terbaik tahun ini dan Pemain sepakbola terbaik tahun ini. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Salah memiliki musim yang fantastis. Namun Ronaldo telah memainkan 15 musim seperti ini. Ronaldo telah mencetak banyak gol," kata Klopp.

"Mengapa kita harus membandingkannya. Pada saat Pele tidak ada pembandingnya, semua orang bertanya, Siapa pemain sebagus dia?. Sekarang kami memiliki Ronaldo dan Lionel Messi, yang telah mendominasi sepakbola dalam beberapa tahun terakhir ini," tambah pria asal Jerman ini. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Menurut Klopp, mereka adalah pemain terbaik. Di mana Ballon d'Or adalah trofi yang hanya diperebutkan oleh Messi dan Ronaldo. 

"Ketika mereka berhenti bermain sepakbola, kita akan merindukannya, 100 persen. Saya tidak perlu membuat cerita soal Salah dan Ronaldo seperti ini," jelas Klopp. 

"Ini bukan soal individu yang lebih baik. Ini adalah tentang pemain sepakbola yang bermain lebih baik. Dan untuk itu, kita juga membutuhkan pemain lainnya," kata Klopp. 

Sementara itu, Ronaldo dan Salah akan saling berhadapan dalam final Liga Champions 26 Mei 2018 mendatang di Kiev. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya