Sejak 2016, Mourinho Sudah Habiskan Rp5,6 Triliun untuk Belanja Pemain

Jose Mourinho (kiri) dan Paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluhkan soal sulitnya melakoni bursa transfer musim panas ini. Mourinho memang tengah mengincar beberapa pemain, namun belum mendapatkan persetujuan dari MU. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Mourinho pun menilai jika dewan MU tidak ingin mengeluarkan uang banyak. Namun, jika melihat total pengeluaran belanja pemain sejak 2016 era Mourinho, The Red Devils sudah menghabiskan uang £302 juta (sekitar Rp5,6 triliun). 

"Saya ingin menambah dua pemain lagi. Namun, melihat kenyataan, saya tidak akan menambah dua pemain, tapi sepertinya hanya satu," kata Mourinho dikutip dari The Sun. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Saya sudah memberikan lima nama pemain ke klub beberapa bulan lalu. Dan kini saya menunggu, jika ada satu pemain pun yang bisa didatangkan," tambah Mourinho. 

Mourinho mengeluhkan soal sedikitnya dana yang tersedia untuknya di bursa transfer musim panas ini. Namun, sejak ia menjadi manajer MU, The Red Devils berada di urutan kedua klub yang boros belanja pemain dari enam tim besar Premier League. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Sejak 2016, MU memiliki pemasukan hanya £80 juta (sekitar Rp1,4 triliun). Sedangkan ia sudah berbelanja Rp5,6 triliun. 

Manchester City menjadi klub yang paling boros sejak 2016 lalu. The Citizens sudah menghabiskan uang Rp7,2 triliun. 

Arsenal dan Chelsea memiliki pengeluaran sama £161 juta (sekitar Rp3 triliun). Sedangkan Liverpool sudah menghabiskan £141 juta (sekitar Rp2 triliun). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya