ManCity Juara Community Shield, Sinyal Bagus atau Bawa Sial?

Manchester City juara Community Shield.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manchester City tampil gemilang di ajang Cummunity Shield. Mereka sukses menggondol trofi pentas yang menjadi penanda segera bergulirnya musim baru Premier League.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

2-0, The Citizens mampu mengandaskan perlawanan Chelsea. Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong semua gol dalam partai bergengsi itu.

Bagi ManCity, itu adalah gelar Community Shield kelima. Sebelumnya mereka pernah memenangkan trofi yang sama pada 1937, 1968, 1972 dan 2012.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Meraih gelar, cuma sayangnya p ublik ManCity kini dibuat was-was. Mereka takut bila tim kesayangan harus ikut terkena kutukan juara ajang tersebut.

Menengok ke belakang, para juara Community Shield justru tampil melempem pada musim berikutnya. Sejak 2010, tidak ada pemenang yang kemudian sanggup menyabet gelar Premier League.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Hanya Manchester United yang terakhir mampu merebut gelar itu serta juara Premier League di musim 2010/2011. Catatan lain, dari 26 musim, hanya tujuh juara Cummunity Shield yang lalu mampu menjadi juara liga domestik.

Chelsea vs Manchester City

ManCity Pede Tatap Musim Depan

Lepas dari ancaman kutukan tadi, secara tim ManCity ternyata sangat optimistis menatap musim depan. Bomber Gabriel Jesus malah melihat keberhasilan di Community Shield adalah sinyal kuat timnya bisa kembali sukses.

"ManCity bisa diperhitungkan sebagai favorit juara, karena kami adalah juara bertahan," kata Jesus.

"Namun, kami tak bisa mencapai ini dengan mudah. Kami harus fokus musim ini, tim lain sudah semakin tangguh. Ini akan sulit untuk semua tim," lanjutnya.

Jesus memprediksi, tim-tim lain bakal bersemangat saat bersua ManCity yang berstatus sebagai juara bertahan.  Semua tim termotivasi menaklukkan The Citizens.

"Kami harus melakukan apa yang kami lakukan musim lalu. Melihat hal-hal bagus yang telah kami lakukan dan ada hal yang tidak teruwujud, kami belajar dari itu. Kami berharap musim ini lebih baik dibandingkan sebelumnya," ungkap pemain asal Brasil ini.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Terus Berbenah

Meski mampu meraih gelar perdana pada musim ini, namun manajer ManCity, Pep Guardiola masih belum puas. Dia merencanakan untuk mendatangkan satu gelandang baru.

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap dalam skuatnya saat ini belumlah ideal. Fernandinho yang biasa jadi andalan, membutuhkan pemain pelapis.

"Kami sedang mencoba mendatangkannya (pelapis Fernandinho)," kata Guardiola.

"Kami ingin mencari satu pemain lagi, karena kami tidak memiliki setidaknya dua pemain khusus untuk melapis Fernandinho," imbuhnya.

Pep enggan menyebut nama pemain yang kini sedang masuk dalam daftar incarannya. Namun, dapat dipastikan, cuma gelandang pelapis Fernandinho yang dia butuhkan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

"Tetapi, jika pemain incaran itu tidak datang, maka tidak akan ada pemain lain yang akan kami datangkan," tutup eks pelatih Barcelona tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya