ManCity Gasak Bournemouth, Guardiola Petik Kemenangan ke-400

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Kemenangan Manchester City atas AFC Bournemouth ternyata punya arti penting buat Pep Guardiola. Siapa sangka, kemenangan tersebut adalah yang ke-400 di semua ajang sepanjang kariernya sebagai manajer. Tapi, manajer asal Spanyol ini justru tak tahu catatan yang sudah dibuatnya.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Armada Manchester Biru sebelumnya berhasil memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1, saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, Minggu 2 Desember 2018 WIB. 

Menurut laporan BBC, kemenangan atas Bournemouth adalah yang ke-400 yang berhasil dipetik Guardiola sepanjang 11 tahun kariernya sebaga pelatih. Kemenangan ini dihitung untuk semua ajang, sejak memulai karier di Barcelona B, Barcelona, Bayern Munich, hingga bersama City.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Akan tetapi, Guardiola justru tak tahu kemenangan atas Bournemouth adalah kemenangan ke-400 dalam kariernya. Guardiola hanya mengucapkan senang bisa memetik kemenangan ke-400 dengan melihat performa Raheem Sterling cs di lapangan.

"Kemenangan ke 400 saya sebagai manajer? Saya tidak tahu itu. Selamat Pep. Saya sangat senang menang dengan cara seperti itu," kata Guardiola dikutip BBC.

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Saat ini The Citizens berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019, dengan raihan 38 poin. Catatan ini berjarak lima poin dari Liverpool di posisi kedua, dan delapan poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga.

Sofyan Amrabat saat Manchester United vs Newcastle United

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Sofyan Amrabat merasa senang bisa ikut ambil bagian dalam kemenangan 3-2 Manchester United atas Newcastle United di Old Trafford, Kamis dini hari WIB 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024