Arsenal Gilas Tottenham, Emery Puji Aksi 'Teror' Suporter

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – North London Derby episode ke-163 menjadi milik Arsenal. Menjamu rival sekota, Tottenham Hotspur, dalam laga pekan ke-14 Premier League 2018/2019, Arsenal menang meyakinkan dengan skor akhir 4-2, Minggu 2 Desember 2018 WIB.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Armada The Gunners harus melewati laga sengit sebelum benar-benar bisa menghentikan perlawanan seteru sekota. Arsenal unggul lebih  dahulu di menit 10, lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, Tottenham mampu membalikkan keadaan lewat sumbangan gol Eric Dier dan penalti Harry Kane.

Mental juara Arsenal dibuktikan, saat mampu mencetak tiga gol di babak kedua. Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56, disusul oleh gol Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Setelah berhasil mempecundangi Tottenham, Unai Emery memberi pujian dan rasa terima kasihnya buat pada Gooners (suporter Arsenal). Menurut manajer Arsenal asal Spanyol, para pemain terdongkrak motivasinya berkat dukungan para suporter. Emery tahu, saat Tottenham sukses mengalahkan Chelsea dalam laga sebelumnya, ada dukungan suporter yang begitu luar biasa di Wembley.

"Saya pikir ini adalah sebuah proses bagi kami hari ini, dengan semua pendukung kami di sini dengan suasana yang begitu hebat," ujar Emery dikutip BBC Sport.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

"Kami menyaksikan Tottenham pekan lalu bermain di kandangnya melawan Chelsea dan mereka menang. Ada kinerja hebat dari pendukung mereka. Kami katakan, kami juga bisa melakukannya. Mereka mengubah penampilan kami, bermain positif, dan memecah momen mereka. Tidak mudah, tapi dengan dukungan suporter, kami bisa melakukan itu," katanya.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keempat dengan poin 30. Selanjutnya, Arsenal akan melawat ke Old Trafford, markas Manchester United, dalam laga pekan ke-15 Premier League 2018/2019, Kamis 6 Desember 2018 dini hari WIB.

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Manchester United berhasil meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024