8 Fakta Menarik Jelang MU Vs Huddersfield

Para pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Sentuhan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United akan kembali ditunjukkan saat berhadapan dengan tim zona merah, Huddersfield Town. MU akan menjamu Huddersfield di Old Trafford dalam laga Boxing Day pekan ke-19 Premier League 2018/2019, Rabu 26 Desember 2018.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Kedatangan Solskjaer sebagai caretaker berbuah manis di awal. Ya, MU berhasil menang telak 5-1 saat melawat ke Cardiff City Stadium, markas Cardiff City, dalam laga sebelumnya. Solskjaer berpeluang besar menyamai rekor empat manajer terdahulu, yang berhasil meraih kemenangan dalam dua laga awalnya di liga domestik.

Bicara soal melakoni laga Boxing Day di Old Trafford, ternyata MU punya catatan positif. Ya, The Red Devils bahkan tak pernah takluk selama 40 tahun terakhir. Dalam 17 laga kandang selama Boxing Day, MU berhasil meraih 14 kemenangan dan tiga seri.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Pun dengan catatan saat bertemu dengan Huddersfield, MU punya rekor yang lebih digdaya lagi. Ya, MU tak pernah kalah dari Huddersfield di Old Trafford selama lebih dari 80 tahun. 

Selain beberapa catatan tersebut, ada beberapa fakta lainnya jelang duel Liverpool kontra Newcastle, dikutip dari BBC, yang menarik untuk disimak.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

8 Fakta Menarik Laga MU Vs Huddersfield:

- MU hanya satu kali kalah dari Huddersfield dalam 14 pertemuan terakhir di semua ajang. MU berhasil memetik 10 kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kali kalah.

- Huddersfield tak pernah menang atas MU saat melawat ke Old Trafford selama 88 tahun. Terakhir kali Huddersfield berhasil membantai MU 6-0 pada September 1930.

- Huddersfield hanya mampu mencetak empat gol dalam 10 pertemuan terakhir dengan MU di semua ajang.

- Huddersfield jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di ajang Premier League 2018/2019. Armada The Terriers hanya mampu mencetak 11 gol dalam 18 pertandingan.

- Solskjaer berpeluang untuk menyamai rekor manajer terdahulu, TJ Wallworth, Sir Matt Busby, Dave Sexton, dan Jose Mourinho, untuk memenangkan laga keduanya di Premier League. 

- MU belum terkalahkan selama 40 tahun terakhir saat melakoni laga Boxing Day di Old Trafford. MU berhasil memetik 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Huddersfield menelan lima kekalahan beruntun dalam lima laga terakhirnya. Dalam lima kekalahan tersebut, Huddersfield hanya mampu mencetak tiga gol.

- Huddersfield hanya mampu memetik satu kemenangan dari delapan pertandingan tandang musim ini. Satu-satunya kemenangan Huddersfield di laga tandang yakni saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, November 2018. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya