Kapten ManCity Ungkap Rahasia Taklukkan Liverpool

Kapten Manchester CIty, Vincent Kompany.
Sumber :
  • /twitter.com/VincentKompany

VIVA – Manchester City mampu memberikan kekalahan pertama Liverpool di Premier League musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat, 4 Januari 2019 dini hari WIB, The Citizens mampu menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dengan demikian, rentetan 20 laga tanpa kekalahan Liverpool berakhir sudah. Namun, saat ini, The Reds masih bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari ManCity yang berada di urutan kedua.

Kapten ManCity, Vincent Kompany, sempat menyita perhatian pada babak pertama ketika melakukan tekel horor kepada winger andalan Liverpool, Mohamed Salah. Meski melakukan tekel berbahaya terhadap Salah, Kompany beruntung, karena hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Sepertinya itu adalah antisipasi yang baik karena posisi saya sedikit menyentuh bola. Saya sama sekali tidak ada maksud membuatnya cedera. Lagipula, menurut saya hal itu tidak terlalu berbahaya,” kata Kompany, seperti dikutip dari BBC, Jumat, 4 Januari 2019.

Lebih lanjut, pemain asal Belgia tersebut mengungkapkan rahasia keberhasilan ManCity menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini. Menurutnya, hasil ini bisa diraih berkat dorongan motivasi yang kuat dari setiap pemain.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Kami berhadapan langsung melawan tim yang punya reputasi agresif dengan emosi menyala. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana rasanya. Faktor emosional yang membuat kami bisa memenangkan pertandingan hari ini," tuturnya.

Selepas mengandaskan Liverpool, ManCity akan bersiap menjamu tamu lainnya yakni, Wolverhampton Wanderers, pada 15 Januari 2019 mendatang. Namun, sebelum itu, The Citizens bakal melakoni laga di ajang Piala FA melawan Rotherham United pada 6 Januari 2019 dan menghadapi Burton Albion di semifinal leg 1 Piala Liga pada 10 Januari 2019. (luz)

Arsenal

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024