9 Fakta Menarik Usai ManCity Gilas Chelsea 6-0

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManCity

VIVA – Penampilan luar biasa ditunjukkan Manchester City di ajang Premier League, Minggu 10 Februari 2019. The Citizens melumat Chelsea 6-0 di Etihad Stadium.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Sergio Aguero menorehkan hattrick di menit 13, 19, dan 56. Raheem Sterling mencetak dua gol di menit 4 dan 80. Satu gol lainnya disumbangkan Ilkay Guendogan di menit 25.

Berikut 9 fakta menarik usai ManCity gilas Chelsea, dilansir Opta:

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

1. Di 2019, ManCity sukses menyapu bersih tujuh kemenangan di Etihad Stadium dengan agregat skor 35-2.

2. Striker ManCity, Sergio Aguero, sukses mencetak 9 hattrick di Etihad. Dia menjadi pemain terbanyak yang mencetak hattrick di satu tempat, mematahkan rekor Thierry Henry di Highbury (8 hattrick).

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

3. Aguero menjadi pemain kelima yang mencetak hattrick secara beruntun di laga kandang Premier League, dan yang pertama sejak Didier Drogba pada Agustus 2010.

4. Aguero telah mencatat 11 hattrick di Premier League, menyamai rekor legenda Newcastle United, Alan Shearer.

5. Chelsea mengalami kekalahan terbesar di semua kompetisi sejak takluk 0-7 dari Nottingham Forest pada April 1991.

6. ManCity menjadi tim pertama di kasta teratas Liga Inggris, sejak Tottenham Hotspur pada 1965, yang mencetak lebih dari satu gol dalam 15 laga kandang secara beruntun.

7. Chelsea kebobolan 4 gol atau lebih dalam dua laga tandang beruntun di Premier League, untuk kali pertama sejak Desember 1990.

8. Pemain ManCity, Raheem Sterling, mencetak gol pertamanya saat melawan Chelsea di Premier League, setelah melakoni 11 penampilan. Gol pertamanya lahir setelah melakukan 13 tembakan.

9. Chelsea tak pernah menang dalam 7 partai tandang melawan tim 'big six' Premier League (imbang 2, kalah 5), termasuk kalah 5 kali beruntun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya