Guardiola Cemas Peluang Juara ManCity Dihancurkan Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :

VIVA – Manchester City tengah bersaing meraih gelar Premier League 2018/2019 dengan Liverpool. The Citizens saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 92. Posisi ManCity lebih diuntungkan dari Liverpool karena masih menyisakan dua laga lagi. Sedangkan The Reds menyisakan satu laga pamungkas melawan Wolverhampton Wanderers. 

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Terdekat, ManCity akan menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa 7 Mei 2019. Jelang pertandingan itu, manajer ManCity Pep Guardiola ketar-ketir menghadapi seorang striker tim tamu yang tengah on fire yakni Jamie Vardy. Guardiola telah menyaksikan secara langsung betapa berbahayanya Vardy ketika sang penyerang mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-2 atas Man City pada musim pertama Guardiola berkarir di Liga Inggris, Desember 2016 lalu.

"Saya pikir karirnya telah berbicara untuk dirinya sendiri, tidak hanya di beberapa laga terakhir, tapi juga pada setiap gol yang dia cetak," ujar Guardiola, dikutip SkySport.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Pada musim ini, Vardy telah mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan di Liga Inggris. Sebanyak 11 di antaranya, dibukukan oleh Vardy dalam 11 pertandingan terakhir. Rekor Vardy saat melawan tim enam besar juga cukup oke. Dalam catatan Opta, pemain 32 tahun itu mencetak 31 gol saat menghadapi Man City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. 

"Dia bermain dengan luar biasa di liga ini. Dia adalah penyerang luar biasa dengan gerakannya, sentuhan akhirnya, pertarungannya," jelasnya.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp
Pemain Manchester United Raphael Varane rayakan gol

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Tiga pemain akan meninggalkan Manchester United dan bakal diberi perpisahan di Old Trafford pada laga pamungkas Setan Merah melawan Newcstle United, Kamis 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024