Chelsea Bungkam Liverpool, Juergen Klopp: Kalah 0-2 Tidak Keren

Pertandingan Chelsea vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Liverpool menelan kekalahan dalam laga putaran kelima Piala FA. Bermain di Stamford Bridge, markas Chelsea, Rabu dini hari WIB 4 Maret 2020, The Reds takluk dengan skor 0-2.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp amat menyayangkan kekalahan ini. Dia memberi analisa secara jelas mengapa anak asuhnya bisa kalah dari Chelsea.

(Baca juga: Kekalahan yang Membuat Liverpool Kembali 'Menginjak Bumi')

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Kalah 0-2 tidak keren. Tapi, dalam hal ini relatif mudah untuk dijelaskan. Kami membuat dua kesalahan besar di sekitar gawang," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Gol pertama Chelsea memang berawal dari kesalahan pemain Liverpool yang salah ketika memainkan bola di lini belakang. Willian lalu melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang tak mampu dibendung dengan sempurna oleh kiper The Reds, Adrian.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Tembakan yang sangat bagus dari Willian dan dia (Adrian) tidak bisa melakukan penyelamatan. Tapi, sebelum itu kami kehilangan bola, dan itu adalah masalah," tutur Klopp.

Juru taktik asal Jerman menganggap pertandingan melawan Chelsea begitu intens. Kedua tim bermain saling menyerang sehingga jual beli serangan terus terjadi.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Piala FA

"Saya menyukai cara kami bermain. Beberapa hal berjalan baik. Ini adalah pertandingan yang sangat intens, dan kedua tim benar-benar bermain seperti orang gila," katanya.

Gol kedua Chelsea ke gawang Liverpool tercipta di babak kedua. Pada menit 64, Ross Barkley menyarangkan bola ke dalam gawang Adrian, lagi-lagi lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Bagi Liverpool, hasil ini tidaklah bagus. Karena dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, mereka menelan tiga kekalahan.

Di Liga Champions, The Reds takluk 0-1 dari Atletico Madrid. Sempat menang 3-2 dari West Ham United di Premier League, kemudian mereka dibungkam Watford dengan skor tiga gol tanpa balas.

Baca juga

Demi Messi, Barcelona Bakal Datangkan 4 Bintang Top

Main di Eropa, Bos Barito Putera Bakal Temui Orang Tua Bagus Kahfi

Dilarikan ke Rumah Sakit Bukan Berarti Bagus Kahfi Cedera Parah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya