Coutinho Lagi Layu, 4 Tim Raksasa Ini Malah Memburu

Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich
Sumber :
  • AS

VIVA – Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho menjalani dua musim yang menyedihkan. Sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 lalu, Coutinho seperti kehilangan magisnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Padahal, Barcelona mau memboyong Coutinho dengan harga 142 juta poundsterling, atau sekitar Rp2,4 triliun karena penampilan impresifnya di Liverpool.

Sejak 2013 hingga 2018, Coutinho menjadi andalan Liverpool. Dia tercatat bermain sebanyak 201 kali dengan mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di Barcelona, karier Coutinho tak berjalan mulus. Dalam satu setengah tahun kariernya di klub Catalan tersebut, Coutinho mencatatkan 75 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 21 gol serta 11 assist. 

Baca Juga: Virus Corona yang Mengerikan, Bikin Striker Ini Ketakutan

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho

Coutinho lantas dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich. Tapi, performanya juga tak kunjung membaik. Ia tampil sebanyak 22 kali dan hanya mencetak enam gol untuk Bayern.

Masalah untuk Coutinho datang, Bayern berencana  tidak mempermanenkannya di bursa transfer musim panas, Juni 2020 mendatang. Sehingga, Coutinho harus kembali ke Barca. Tak sampai di situ masalahnya, Barca juga tidak ingin mempertahankannya.

Tapi, Coutinho juga punya kabar baik. Ada empat tim raksasa Premier League yang ingin memboyongnya. Siapa saja mereka, mungkinkah kembali ke Liverpool? 

1. Manchester United

Manchester United dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Coutinho ke Old Trafford. Sejatinya, ketertarikan MU kepada Coutinho bukanlah isu yang baru. Sebab, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer musim lalu juga sudah ingin menggaetnya.

Solskjaer sadar betul dengan penampilan gelandang 27 tahun itu. Di satu sisi, Coutinho diburu MU untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba pada akhir musim ini.

2. Chelsea

Ketertarikan Chelsea untuk memboyong Coutinho langsung ditunjukkan manajer Frank Lampard. Coutinho diproyeksikan untuk mengisi peran Eden Hazard yang hengkang pada awal musim ini ke Real Madrid. 

Mirror melaporkan, Chelsea sudah menyiapkan uang sebesar 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) untuk membayar mahar kepada Barcelona. 

3. Tottenham Hotspur

Ketertarikan Tottenham Hotspur kepada Coutinho sejatinya sudah sejak musim lalu, atau saat Tottenham masih ditangani manajer asal Argentina, Mauricio Pochettino. 

Saat ini, Tottenham ditangani Jose Mourinho. Tottenham diyakini masih berminat untuk memulangkan Coutinho ke Inggris. Coutinho nantinya juga bakal mengisi peran yang ditinggalkan Christian Eriksen yang hengkang ke Inter Milan. 

4. Arsenal

Arsenal menjadi pesaing terbaru. Mereka bersiap untuk memperebutkan Coutinho dengan MU, Chelsea, dan Tottenham. Menurut laporan Metro, pihak Arsenal sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Barcelona.

Tak sampai di situ, Arsenal juga dibantu mantan pemainnya, Emmanuel Petit. Legenda Timnas Prancis itu mencoba merayu Coutinho. Dia menyebut, Coutinho lebih pas bermain di Premier League daripada di LaLiga. "Sejujurnya, saya yakin bahwa Coutinho akan bertanya kepada dirinya sendiri soal hal yang sama," ucapnya..

Baca Juga:

Niat Licik Juventus Lepas Pjanic ke Chelsea, Mau Bawa Anak Emas Sarri

Teror Virus Corona Menyatukan, MU dan Manchester City Kompak Beramal

Jadi Spekulasi Terus, Ini 4 Alasan MU Harus Pertahankan Pogba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya