"MU Tertinggal 4 Tahun dari ManCity dan Liverpool"

Striker Manchester United, Anthony Martial, cedera
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Craig Bellamy menilai Manchester United saat ini tertinggal jauh dari kedua rival di Premier League, Manchester City dan Liverpool. Menurutnya, butuh 3-4 tahun lagi buat MU mengejar ketertinggalan ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bellamy yang saat ini menjadi pelatih di Anderlecht adalah mantan striker ManCity dan The Reds. Bellamy mengungkapkan, meski sudah mulai bangkit, MU masih dalam proses menyamai level permainan ManCity dan Liverpool.

Baca: Balas Komentar Kiper Madrid, Fabregas: Barcelona Pantas Juara

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Semua orang berbicara tentang MU, tapi mereka belum menyamai kedua klub di atasnya (ManCity dan Liverpool)," jelas Bellamy seperti dilansir Tribal Football, Kamis 7 Mei 2020. 

"Mereka (MU) tertinggal jauh. Mereka butuh tiga atau empat tahun lagi untuk bisa mendekati (ManCity dan Liverpool)," lanjutnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bellamy menyebut, keunggulan ManCity dan Liverpool ada pada keseimbangan tim. Tidak bhanya itu, intensitas dan visi permainan keduanya sangat unggul dibanding MU dan klub-klub Premier League lainnya.

"Mereka (ManCity dan Liverpool) memiliki keseimbangan dalam tim, cara mereka bermain, intensitas yang mereka mainkan, dan visi tentang apa yang mereka lakukan, membuat mereka sangat unggul," jelas Bellamy. 

"Kedua tim ini memiliki unggul jauh dari lawan-lawan mereka di Premier League," tambah Bellamy.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Sementara itu, sebelumnya, mantan pemain MU, Rafael Pererira da Silva optimistis mantan klubnya akan kembali bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai MU asuhan Solskjaer berada di jalur yang tepat.

"Saya suka Ole. Saya suka pribadinya dan kinerjanya sebagai manajer. Tentu saja, masih banyak yang harus dilakukan, tetapi saya pikir dia melakukannya dengan benar," kata Rafael kepada ESPN, beberapa waktu lalu.

Empat perubahan di posisi manajer sejak era Sir Alex Ferguson membuat kebijakan transfer MU sebagian besar tidak terorganisir. Dana besar yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain mahal tidak berhasil.

Tapi di bawah Ole Gunnar Solskjaer, pendekatan transfer MU telah menunjukkan peningkatan yang nyata. Mantan striker MU ini menegaskan bahwa ia hanya akan merekrut pemain yang memiliki etos tepat serta bakat yang sesuai.

Kedatangan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Bruno Fernandes pada tahun lalu semuanya terbukti positif. Solskjaer pun memastikan pemain muda dari akademi masih diberi kesempatan untuk bermain.

"Dia orang yang mencintai MU dan dia akan melakukan segalanya untuk membantu klub. Saya melihatnya ketika saya bersamanya ketika dia melatih saya dan itu sangat penting," katanya.

"Dia adalah orang yang akan memikirkan MU lebih dulu daripada dirinya sendiri. Banyak pelatih tidak akan pernah melakukan itu, mereka akan memikirkan mereka dan setelah itu tentang klub," tegasnya.

Baca juga:

Cerita Pahit Istri Angel Di Maria saat Hijrah ke MU dari Real Madrid

Kiper Real Madrid: Tidak Adil Kalau Barcelona Langsung Juara

Bek Persib Rindu Latihan Bersama Tim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya