3 Pemain Brighton Terinfeksi Virus Corona, Premier League dalam Bahaya

Trofi Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Masa depan Premier League dalam bahaya setelah tiga pemain Brighton and Hove Albion positif terjangkit birus corona COVID-19. Rencana menggelar Proyek Restart terancam gagal karena temuan ini.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Sejatinya, Brighton akan bersuara dalam rapat yang digelar pada Senin 11 Mei 2020 untuk membahas masalah kelanjutan kompetisi. Dengan temuan terbaru, tiga pemainnya terinfeksi virus corona, Brighton akan bersikap lebih lantang.

Direktur Teknik The Seagulls, Dan Ashworth, tetap menegaskan, tak mendukung Proyek Restart. Ashworth menyatakan keselamatan pemain menjadi nomor satu ketimbang menyelamatkan aspek bisnis Premier League, begitu laporan Daily Mirror.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

"Hal terpenting adalah keamanan dan kesehatan. Ini layaknya kepingan puzzle yang harus dipecahkan bersama dengan rencana matang," jelas Ashworth.

Bek Brighton, Shane Duffy

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Rencana Brighton akan mendapatkan dukungan dari Aston Villa dan Watford. Di sisi lain, Crystal Palace berharap terjadi konsensus yang bisa menyelamatkan pemain dan kompetisi dalam waktu bersamaan.

Chairman Crystal Palace, Steve Parish, sempat berharap agar Bundesliga kembali bergulir agar Premier League bisa mendapatkan blueprint terkait Proyek Restart.

Sayangnya, karena ada pemain dari Bundesliga 2 yang terkena virus corona, rencana menggelar laga kembali dibatalkan. Hal yang sama kini menimpa Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya