Pesona Bintang Masa Depan ManCity Saat Cukur Burnley

Phil Foden
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tiga gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Manchester City, itu adalah catatan yang dibuat pemain muda Phil Foden.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Setelah di laga melawan Arsenal mencetak sebiji gol, Senin malam 22 Juni 2020, atau Selasa dini hari waktu Indonesia, Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dua kali dia mengoyak jala gawang Burnley dalam duel di Etihad Stadium.

Baca juga: ManCity Tunda Pesta Juara Liverpool Usai Jadikan Burnley Lumbung Gol

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Foden mencetak gol pembuka di menit 22. Sedangkan satu lesakan lagi adalah penutup dalam pertandingan itu di menit 63.

Dia tampil sepanjang 79 menit, sebelum digantikan Leroy Sane. Secara keseluruhan, performa penggawa 20 tahun tersebut terbilang mengesankan. Dia banyak terlibat dalam permainan dan memberikan kontribusi maksimal.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Photo :
  • Twitter/@ManCity

Tidak heran Foden kini semakin digadang-gadang menjadi bintang masa depan The Citizens. Manajer Pep Guardiola juga mengaku siap memberikan peran lebih besar kepadanya.

Bicara usai laga, Foden mengaku senang dengan permainan melawan Burnley. Dia sampai menyebut itu adalah penampilan terbaiknya bersama ManCity sejauh ini.

"Saya pikir ini adalah permainan terbaik sejak berkostum ManCity. Saya masih belajar, namun saya senang bisa tampil seperti ini," ungkap Foden dikutip Goal.

Publik ManCity sendiri menyebut Foden sebagai penerus David Silva yang musim depan bakalan hengkang. Perbandingan yang bikin dia merasa tersanjung.

"Saya ogah memikirkan hal tersebut. Silva luar biasa. Dia adalah legenda dalam permainan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya