ManCity Menang tapi Dianggap Guardiola Masih Kurang, Apanya?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Meski berhasil memetik kemenangan dengan skor meyakinkan, Manchester City dianggap tak berada dalam permainan terbaiknya. Hal ini dikatakan langsung oleh manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

City sukses menggasak Bournemouth 3-1 dalam laga pekan 3 Premier League 2019/2020 di Vitality Stadium, Minggu 25 Agustus 2019 WIB. Striker andalan The Sky Blues, Sergio Aguero, mencetak brace dalam laga ini. Dua gol Aguero dicetak masing-masing di menit 15 dan 64. Sementara itu, satu gol lainnya dibuat Raheem Sterling pada menit 43.

Mampu mencetak tiga gol, ternyata tak membuat Guardiola lantas puas. Dalam pandangannya, City belum menunjukkan performa terbaik. Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich ini menilai para pemainnya tidak menunjukkan ritme permainan yang biasa ditampilkan. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kami tidak berada dalam permainan terbaik. Mengetahui kondisi (pertandingan) dengan bagaimana cara mereka bertahan, mereka tidak menekan, menunggu untuk melakukan serangan balik, tidak ada ritme permainan (seperti biasanya). Tetapi, kami bisa menyelesaikan itu," ucap Guardiola dikutip Mancity.com.

Guardiola juga memberikan pujian buat gelandang veteran, David Silva. Ya, pemain berusia 33 tahun asal Spanyol itu jadi kreator dua gol kemenangan City dalam laga itu. Guardiola salut dengan cara Silva mengendalikan permainan, baik saat menyerang maupun saat bertahan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Dia bermain luar biasa baiknya. Dalam pertandingan seperti ini, David bertahan sangat dalam dan bahkan saat memiliki sedikit ruang, dia tetap baik. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat," kata Guardiola.

Kemenangan atas Bournemouth mengantar City ke posisi 2 klasemen sementara Premier League dengan catatan 7 poin. Koleksi City terpaut dua poin dengan Liverpool yang berdiri di posisi puncak. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024