Badai Cedera Hantam Lini Belakang ManCity, Ederson Ikutan Pusing

Pemain belakang Manchester City, Aymeric Laporte
Sumber :
  • Instagram/@a.laporte

VIVA – Kekalahan yang ditelan Manchester City dari Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan kemarin, menjadi bukti lemahnya lini pertahanan sang juara bertahan Premier League. Bagaimana tidak, Pep Guardiola harus memutar otak untuk menyiasati formasi timnya, seiring absennya dua bek andalan, Aymeric Laporte dan John Stones.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

City harus menelan pil pahit, saat dipecundangi Wolverhampton Wanderers, ketika menjamu tamunya di Etihad Stadium dalam laga pekan kedelapan Premier League 2019/2020. Dalam laga itu, Sergio Aguero takluk 0-2 dari Wolverhampton.

Meski dihuni banyak pemain bintang, The Citizens tetap tak berdaya menahan gempuran para pemain muda Wolverhampton. Cedera yang diderita Laoporte dan Stones, membuat lini belakang City keropos.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Guardiola hanya bisa memasang satu pemain bek tengah, Nicolas Otamendi. Sementara itu, Fernandinho yang biasa beroperasi di sektor gelandang bertahan disulap menjadi center-back.

Ternyata, apa yang dilakukan Guardiola itu tak cukup efektif. City tetap saja harus merasakan kekalahan dalam pertandingan kontra Wolverhampton. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ternyata, bukan cuma Guardiola yang pusing dengan cedera yang dialami dua defender andalannya. Penjaga gawang utama The Sky Blues, Ederson Moraes, juga ikut pusing memikirkan hal itu.

"Sangat sulit bagi tim, saat banyak pemain cedera. Khususnya, jika itu terjadi pada mereka yang punya posisi sama di lapangan. Kami semua tahu kualitas hebat Aymeric (Laporte) dan betapa bagusnya dia dalam fase membangun (serangan). Tentu, kami sangat kehilangan dia," kata Ederson dikutip Manchester Evening News.

"Kami punya pemain hebat lainnya yang bisa menggantikan posisinya. Sayangnya, dengan cederanya John Stones kami hanya memiliki satu pemain asli yang berposisi sebagai bek tengah (Nicolas Otamendi)," ucapnya.

Laporte diprediksi masih bakal absen sampai Maret 2020. Cedera lutut yang dialaminya saat membela City melawan West Bromwich Albion akhir September lalu, memaksanya untuk menepi dalam waktu yang cukup lama.

Pun dengan Stones, yang tengah mengalami cedera otot. Mantan defender Everton ini mengalami cedera dalam sesi latihan jelang laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, juga di akhir September.

Saat ini, City duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 16 poin. Catatan ini terpaut delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen, dan berselisih satu poin dari Arsenal di posisi ketiga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya