Bawa-bawa Messi dan Ronaldo, Berbatov Nilai Penyakit MU Sudah Parah

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Dimitar Berbatov menilai mantan timnya, Manchester United dalam kondisi sangat menyedihkan. Penyakit MU sudah parah, bahkan menurutnya pemain sekaliber Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun bakal kesulitan jika bermain untuk MU saat ini.

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

MU mengalami start terburuk di musim 2019/2020 sejak 30 tahun terakhir di Premier League. Dari delapan laga yang telah dijalani, Setan Merah hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, tiga laga berakhir imbang dan tiga kali menderita kekalahan.

Berbatov yang berada di Old Trafford pada 2008 hingga 2012 menyebut penyakit kronis MU ada pada kreativitas pemain. Hal itu terbukti, lini depan MU kesulitan mencetak gol. Dalam delapan laga di Premier League, MU baru mencetak tujuh gol.

Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

"MU tidak kreatif sebagai tim musim ini. Tidak peduli seberapa hebat anda. Messi dan Ronaldo pun bakal kesulitan karena tim tidak kreatif," kata Berbatov, dikutip Dailymail.

MU saat ini sedang merancang rencana transfer musim dingin di Januari 2019. Mereka dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan striker terbuang Juventus, Mario Mandzukic. 

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Di posisi juru gedor, saat ini MU hanya memilki Marcus Rashford, Jese Linggard, dan Tahit Chong. Sebelumnya, mereka menjual dua penyerang utama di bursa transfer musim panas, Agustus kemarin, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

'Ketika anda menjual dua striker utama anda, anda harus membawa setidaknya satu, untuk berjaga-jaga. Semua orang dapat melihat bahwa MU membutuhkan cadangan, Martial cedera dan tidak ada pencetak gol yang konsisten. Mereka memiliki bakat di para pemain muda tetapi pada saat yang sama anda membutuhkan seseorang seperti Mandzukic," ucapnya.

“Saya pikir dia (Mandzukic) adalah pemain sepakbola yang sangat baik dan dia belum pernah bermain sebelumnya di Inggris tetapi saya berharap jika dia datang dia bisa langsung mengikuti irama Premier League," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya