Derita Cedera Horor, Andre Gomes Dapat Perhatian dari 'Mantan'

Gelandang Everton, Andre Gomes, alami cedera horor
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Gelandang Everton, Andre Gomes diprediksi bakal istirahat panjang. Dia mengalami cedera horor saat membela timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2019/2020.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dalam pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu 3 November 2019, pemain 25 tahun tersebut harus menderita patah pergelangan kaki. Itu dia dapati usai mendapatkan tekel brutal dari striker Tottenham, Son Heung-min.

Insiden ini terjadi pada menit ke-77. Bermula kala Son berusaha merebut bola dari Gomes. Ketika Gomes menyusup masuk lewat sisi kanan, Son melepaskan tekel.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sayangnya, tekel Son terlambat. Engkel Gomes tersangkut, ditambah Serge Aurier menghantamnya. Hingga akhirnya, engkel Gomes mengalami patah.

Musibah yang menimpa Gomes mendapatkan perhatian dari Barcelona yang merupakan mantan timnya. Ya, sebelum bergabung dengan Everton, pemain asal Portugal tersebut pernah dua musim bersama Barcelona yaitu periode 2016 hingga 2018.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Gelandang Barcelona, Andre Gomes

Gomes dilepas Barcelona ke Everton pada pertengahan musim 2018/2019 dengan status pinjaman. Pada Juni 2019, Gomes bergabung ke Everton dengan status permanen usai klub asal Merseyside menebus harga sang pemain, yaitu 22 juta pound (sekitar Rp398 miliar).

Selama bersama Barcelona, Gomes mencatatkan 43 penampilan dan mencetak tiga gol. Cederanya Gomes membuat Barcelona turut sedih. Mereka memberikan dukungan kepada Gomes agar segera kembali pulih.

"Kami sangat prihatin soal cedera parah yang dialami Andre Gomes. Kami harap ia akan sembuh cepat, dan kami bersama Anda," tulis akun Twitter resmi Barcelona.

>

Di sisi lain, pertandingan Everton kontra Tottenham berakhir imbang 1-1. Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu setelah Spurs mencetak gol melalui Dele Alli pada menit ke-63. Beruntung, Cenk Tosun mampu menyamakan kedudukan lewat golnya pada masa injury time. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya