Cara Ederson dan Alisson Nikmati Persaingan ManCity dengan Liverpool

Kiper Manchester City, Ederson Moraes
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengatakan persaingan ketat antara timnya dengan Liverpool tidak mempengaruhi persahabatannya dengan Alisson Becker.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Ya, Ederson dan Alisson memiliki hubungan yang sangat dekat. Keduanya merupakan sahabat dan sama-sama menjadi andalan Timnas Brasil di bawah mistar gawang.

Persaingan antara Manchester City dan Liverpool memang memanas dalam bebera tahun belakangan ini. Kedua tim kini memiliki dominasi kekuatan di Premier League. ManCity sudah dua musim berturut-turut keluar sebagai juara Premier League yaitu musim 2017/2018, dan 2018/2019. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Sementara Liverpool belum terjamah kekalahan hingga pekan ke-18 Premier League 2019/2020. Selain itu, musim lalu Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions dan baru saja menjadi juara di Piala Dunia Klub. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Panasnya tensi persaingan antara Liverpool dan ManCity juga sempat memantik perseteruan dua pemain Timnas Inggris yaitu Raheem Sterling dan Joe Gomez. Keduanya bentrok selepas duel sengit saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Anfield November lalu. 

Tapi, Ederson menjelaskan persahabatannya dengan Alisson tetap terjaga. Bahkan dengan pemain Brasil lainnya di Liverpool seperti Roberto Firmino dan Fabinho.

"Ketika kami memiliki hari libur di hari yang sama, kami kadang-kadang berkumpul. Kami menghabiskan waktu bersama dan makan bersama," kata Ederson, dikutip Skysport.

"Sulit dengan rutinitas kami dan jumlah pertandingan untuk memiliki hari libur yang sama, tetapi kami telah melakukannya beberapa kali sebelumnya. Persaingan kami hanya di lapangan," imbuhnya. 

ManCity saat ini tertinggal 10 angka dari Liverpool. ManCity akan menjalani laga sulit pada pekan ke-19 dalam tajuk Boxing Day.

Pasukan Pep Guardiola bakal bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu mendatang, 28 Desember 2019.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya