Enggak Cuma Liverpool, Salah Juga Rekornya Ngeri

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool saat berhadapan dengan Southampton. Winger lincah asal Mesir ini mencetak dua gol dan membawa The Reds menggilas tamunya dengan skor 4-0.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Menjamu Southampton di Anfield dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020 pekan ke-25, Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua. Gol pertama dibuat oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 47. Jordan Henderson kemudian menggandakan keunggulan pada menit 60.

Sementara itu, dua gol lainnya dibuat oleh Salah masing-masing menit 72 dan 90. Menurut data Liverpoolfc.com, catatan brace yang dibuat eks pemain depan FC Basel, Chelsea, dan AS Roma, menambah pundi gol Salah musim ini menjadi 14 gol dalam 22 laga, khusus di ajang Premier League.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Winger Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Southampton

Ternyata tak cuma itu. Opta mencatat, ada beberapa rekor yang dibuat bintang berusia 27 tahun atas namanya sendiri.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Yang pertama, Salah sudah mencetak 11 gol saat Liverpool melakoni laga kandang di Anfield musim ini. Catatan ini adalah yang terbanyak seorang pemain untuk koleksi gol kandang.

 Sejak bergabung pada 2017 lalu, Salah total sudah mencetak 43 gol saat berlaga di Anfield. Catatan ini jadi yang ketiga terbanyak untuk seorang pemain di lima kompetisi elite Eropa. Jumlah gol Salah masih kalah dari penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (44 gol), dan megabintang Barcelona, Lionel Messi (51 gol).

Winger Liverpool, Mohamed Salah), melakukan selebrasi usai mencetak gol

Selanjutnya, laga kontra Southampton adalah yang ke-50 bagi Salah selama hampir tiga musim membela panji Merseyside Merah. Selama itu, Salah mampu mencetak 44 gol dan 14 assist. Yang lebih mencengangkan, dalam 50 laga di Anfield, Salah juga tak pernah merasakan kekalahan.

Sejauh ini, Salah total sudah mencetak 70 gol dalam 97 penampilann di Premier League bersama Si Merah. Catatan 70 gol yang dibuat Salah melewati koleksi dua striker Liverpool sebelumnya, Fernando Torres (65 gol), serta Luis Suarez (69 gol).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya