Bukan Kaleng-kaleng, Aguero Lewati Rekor Para Singa Premier League

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Tak perlu diragukan lagi kualitas seorang juru gedor papan atas dunia sekaliber Sergio Kun Aguero. Striker andalan Manchester City baru-baru ini memecahkan sejumlah rekor yang sebelumnya dipegang oleh dua legenda, Alan Sherer dan Steven Gerrard.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Dalam akun Twitter resminya, Premier League mengumumkan Aguero sebagai pemain terbaik periode Januari 2020. Gelar pemain terbaik bulanan ini jadi yang ketujuh sejak datang ke Etihad Stadium awal musim 2011/2012.

(Baca Juga: Real Sociedad, Anak Bawang Pencoreng Muka Zidane)

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Menurut data Premierleague.com, tujuh gelar pemain terbaik bulanan yang berhasil direngkuh mantan pemain depan Independiente dan Atletico Madrid ini ternyata melewati dua bintang lainnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Gerrard (Liverpool).

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A
>

Sebelumnya, Aguero berhasil meraih gelar pemain terbaik bulanan pada Oktober 2013, November 2014, Januari 2016, April 2016, Januari 2018, dan Februari 2019.

(Baca Juga: Eks Bomber Hina Barca Seperti Tim Badut Tak Berkelas)

Tak cuma itu, Aguero juga mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling banyak mencetak hattrick sepanjang sejarah 27 tahun kompetisi kasta tertinggi Inggris. Catatan tiga gol yang dikemas pemain 32 tahun ini pada Januari lalu, jadi yang ke-12 dibuat Aguero selama kariernya di Premier League.

Tiga gol yang mengantar The Citizens menang telak 6-1 atas Aston Villa, melewati catatan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda hidup Timnas Inggris, Blackburn Rovers, dan Newcastle United, Alan Shearer.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Kemudian, enam gol yang dibuat gol hanya dalam tiga penampilan pada Januari 2020, menggenapkan catatan 180 gol Aguero di Premier League. Jumlah ini jadi yang keempat terbanyak di bawah Shearer, Wayne Rooney, dan Andy Cole. 

Selain itu, tambahan enam gol itu membuat Aguero melewati koleksi 177 gol Frank Lampard bersama Chelsea, dan 175 gol legenda hidup Arsenal, Thierry Henry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya