Wabah Virus Corona Bikin MU Khawatir

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Ancaman yang muncul dari virus corona sempat menghinggapi Manchester United. Penyebabnya tak lain karena MU baru saja mendatangkan Odion Ighalo.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sebelum main untuk MU, Ighalo merumput di China bersama Shanghai Shenhua. Fakta tersebut membuat Ighalo harus dimonitor kondisinya selama 14 hari.

Meski, virus corona bukan berasal dari Shanghai, manajemen MU dan pemerintah Inggris perlu mengawasi kondisi Ighalo.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bomber 30 tahun tersebut sempat dipinggirkan dari pemusatan latihan MU di Spanyol. Manajemen Setan Merah mengambil keputusan tersebut, khawatir Ighalo tak diperbolehkan kembali ke Inggris karena ketatnya aturan imigrasi.

Alhasil, Ighalo harus tinggal di Manchester. Dia berlatih sendiri di Carrington, dengan ditemani pelatih Wayne Richardson.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sebenarnya Ighalo tak sendiri. Eks striker Watford itu punya rekan lain, tapi bukan pemain MU, melainkan skuat Taekwondo Britania Raya yang sedang berlatih di Manchester.

"Kami tak yakin dia bisa kembali kalau meninggalkan Inggris. Jadi, kami harus meninggalkannya," terang manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir Daily Mail.

Masa pemantauan Ighalo berakhir pada 16 Februari 2020 mendatang. Artinya, Ighalo diperbolehkan bermain di babak 16 besar Liga Europa melawan Club Brugge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya