Mantan Pemain MU Bongkar Tujuan Ronaldo Main di Arab Saudi: Semua karena Uang

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto
Sumber :
  • Kyodo News via AP

VIVA – Mantan pemain Manchester United Odion Ighalo mengakui bahwa tujuannya bermain di Arab Saudi karena uang, bukan karena gairah sepakbola.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dia pun mengklaim hal itu juga yang dilakukan pemain Eropa lainnya yang pindah ke Arab Saudi, termasuk Cristiano Ronaldo.

Ighalo saat ini bermain untuk klub rakasasa Arab Saudi, Al Hilal. Musim lalu, dia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi. Sebelum hijrah ke Arab Saudi Ighalo telah malang melintang di Spanyol, Italia, Inggris, hingga China.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Ighalo mengakui di usianya saat ini yang sudah 34 tahun, gairah bertarung di sepakbola sudah mulai berkurang. Dan, bermain untuk mendapatkan uang banyak adalah hal jalan terbaik di sisa kariernya.

"Ketika masih berusia muda, ya, seorang pemain bermain untuk gairah. Saat itu, pemain tidak terlalu peduli dengan uang. Namun di usia saya, di pengujung karier saya. Saya memahami itu karena setidaknya tidak akan lebih dari tiga tahun."

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya bermain untuk gairah sepanjang hidup saya, dan kini bermain untuk uang. Saya bukan salah satu pemain yang datang dan berkata: 'Saya bermain untuk gairah'. Saudaraku, semua ini tentang uang. Pada akhirnya, ini tentang uang," kata Ighalo dilansir dari Sportskeeda.

Lebih lanjut, Ighalo juga mengklaim bahwa apa yang ia pikirkan bermain di Arab Saudi sama dengan apa yang diinginkan Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu kini bermain untuk Al Nassr.

"Apakah Ronaldo masih bermain berdasarkan gairah? Ronaldo sudah menghasilkan 100 kali lebih banyak dibanding yang saya punya sepanjang hidup saya dan dia tetap pergi ke Arab Saudi. Apakah dia melakukannya karena gairah? Tidak, itu karena uang," ujar Ighalo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya