Gagal Bikin Gol, Vardy Malah Cetak Rekor Penting

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Duel Wolverhampton Wanderers kontra Leicester City dalam laga pekan ke-26 Premier League 2019/2020 memang berakhir tanpa pemenang. Tak ada gol yang tercipta dalam duel yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu 15 Februari 2020.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Khusus untuk Leicester, pasukan Brendan Rodgers gagal menyalip Manchester City di posisi kedua. Sebab, tambahan satu poin tak mengubah posisi The Foxes di peringkat 3 klasemen dengan catatan 50 poin, atau terpaut satu poin dari City.

Meski demikian, ternyata ada sebuah rekor yang tercipta usai laga dengan skor kacamata itu. Adalah striker veteran Leicester, Jamie Vardy, yang mengukir rekor dalam sejarah 27 tahun kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Menurut data Opta, laga kontra Wolves jadi yang ke-200 buat penyerang berusia 32 tahun itu di Premier League. Vardy sebelumnya membawa Leicester promosi ke Premier League musim 2014/2015, setelah menjuarai Championship semusim sebelumnya.

Setelah itu, Vardy punya peran penting saat membawa Leicester mencatat sejarah 132 tahun Leicester, dan sejarah Premier League. Ya, di musim 2015/2016 secara mengejutkan Leicester berhasil keluar sebagai juara.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Hingga saat ini, Vardy sudah hampir delapan musim membela Leicester. Khusus di ajang Premier League, Vardy total mencetak 117 gol dalam 262 penampilannya. Sementara itu, di semua ajang, Vardy mampu mencetak 124 gol dalam 296 pertandingan.

Pemain Manchester United Raphael Varane rayakan gol

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Tiga pemain akan meninggalkan Manchester United dan bakal diberi perpisahan di Old Trafford pada laga pamungkas Setan Merah melawan Newcstle United, Kamis 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024