Pesan David Silva, Jelang Laga Terakhir Bersama ManCity

Gelandang Manchester City, David Silva (kostim biru muda)
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – David Silva akan menjalani pertandingan terakhir bersama Manchester City, Minggu 27 Juli 2020. The Citizens akan menjamu Norwich City pada pekan terakhir Premier League. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Silva telah berkarier di Etihad Stadium sejak 2010 lalu. Ketika itu, ManCity mendatangkan Silva dari Valencia dengan nilai transfer mencapai £24 juta (sekitar Rp448 miliar). 

"Mereka telah menunjukkan saya begitu banyak rasa hormat. Dan rasa hormat adalah sesuatu yang penting bagi saya," kata Silva dikutip dari Dailystar. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Sejak bergabung dengan ManCity, pemain internasional Spanyol ini telah memberikan empat gelar Premier League (2011/2012, 2013/2014, 2017/2018 dan 2018/2019). Kemudian dua gelar Piala FA, lima trofi Piala Liga dan Community Shield tahun 2012, 2018 dan 2019. 

Sayangnya di pertandingan terakhir, pendukung ManCity tidak akan  bisa menyaksikan langsung aksi dari Silva. Sebab, Premier League digelar tanpa penonton untuk pencegahan penyebaran virus corona COVID-19. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Mereka telah menunjukkan rasa hormat kepada saya dan keluarga saya kemana pun kami pergi dan juga di dalam lapangan. Saya sangat berterimakasih kepada semua ini," tambahnya. 

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung, kepada klub, mereka yang berkerja di sini. Mereka telah membuat hidup saya lebih mudah dan saya berterimakasih untuk itu. Sekali biru, akan selamanya biru," jelasnya. 

Sampai sejauh ini, belum ada kepastian kemana pemain berusia 34 tahun ini melanjutkan keriernya. 

Sementara itu, ManCity masih menyisakan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, 8 Agustus mendatang. Pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, ManCity menang dengan skor 2-1. 

Baca juga:

Sarri Akan Pecahkan Rekor, Jika Juventus Raih Scudetto Dini Hari Nanti

Gawat, Barcelona Terancam Tanpa Kiper Andalan di Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya