Final Piala FA, Shkodran Mustafi Absen Bela Arsenal

Shkodran Mustafi saat Arsenal vs Olympiacos Piraeus
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal tidak akan diperkuat oleh Shkodran Mustafi saat di final Piala FA mendatang. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera hamstring dan harus menjalani operasi untuk penyembuhan. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Mustafi diperkirakan akan istirahat sampai Oktober mendatang. Cedera Mustafi didapat saat ia memperkuat Arsenal di semifinal Piala FA melawan Manchester City. 

"Cedera hamstring kaki kanan di dapat saat semifinal Piala FA pada 18 Juli lalu. Sepekan setelah menjalani observasi, cedera hamstring kanan cukup parah," tulis pernyataan resmi dari Arsenal. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Mustafii pun menjalani prosedur kecil yang sukses untuk menyembuhkan hamstringnya, Sabtu lalu. Sekarang ia berada ditahap awal penyembuhan, dan mendapat perhatian khusus dari tim medis kami. Kami berharap akan kembali latihan penuh pada Oktober mendatang," tambahnya. 

Bek baru Arsenal Shkodran Mustafi

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Mustafi telah menikmati kebangkitan kariernya di Stadion Emirates sejak Mikel Arteta menjadi manajer pada Desember lalu. Mustafi tampil dalam 14 pertandingan Arsenal sebelum ia mengalami cedera. 

Ini merupakan kedua kalinya Mustafi absen di final Piala FA. Tahun 2017 lalu, ia hanya menjadi penonton ketika Arsenal mengalahkan Chelsea di final Piala FA, karena sakit. 

Dikutip dari Skysport, tahun 2017, Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea. Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. 

Pertandingan final Piala FA musim 2019/2020 akan berlangsung di Stadion Wembley pada 1 Agustus mendatang. The Gunners memerlukan kemenangan, agar musim depan mereka bisa bermain di kompetisi Eropa. 

Musim 2019/2020, Arsenal hanya finish di peringkat delapan dengan 56 poin, tanpa meraih tiket ke Liga Europa. Jika The Gunners meraih kemenangan, maka mereka akan mengantongi tiket ke kompetisi Eropa. 

Baca juga:

Bersaing dengan Atalanta, Bikin Inter Semakin Termotivasi

FA Ingin Laga Community Shield Dihadiri Penonton

Bersaing dengan Atalanta, Bikin Inter Semakin Termotivasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya