Tambah Skuad Pemain Lokal, Tottenham Incar Kiper Gratisan

Joe Hart
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA – Tottenham Hotspur dikabarkan ingin mengincar pemain dengan posisi penjaga gawang untuk menambah skuad mereka di musim 2020/2021. Manajer Tottenham, Jose Mourinho ingin mencari pemain lokal untuk posisi penjaga gawang tersebut. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Joe Hart mantan kiper Timnas Inggris menjadi kandidat kuat untuk mengisi skuad Tottenham. Apalagi status Hart adalah bebas transfer, setelah kontraknya dengan Burnley tidak diperpanjang. 

Dikutip dari Mirror, Hart kemungkinan akan menjadi kiper ketiga di Tottenham. Ia akan menggantikan posisi Michel Vorm yang pergi pada bulan lalu. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Tottenham mengincar Hart adalah untuk memenuhi kuota pemain lokal di Premier League dan kompetisi EUFA. Dalam aturan Premier League, klub tidak boleh memiliki pemain lebih dari 17 orang dari luar negeri. 

Pada Februari lalu, Mourinho hanya memiliki empat pemain lokal di Premier League, artinya Tottenham hanya bisa membawa 21 pemain saja. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kiper Inggris Joe Hart

Kiper utama Tottenham saat ini adalah Hugo Lloris (Prancis). Kemudian Paulo Gazzaniga (Argentina) adalah cadangan dari LLoris. 

Prestasi Hart di Premier League sebenarnya tidak perlu diragukan lagi. Kiper berusia 33 tahun ini memiliki dua gelar Premier League (2011/2012 dan 2013/2014) bersama Manchester City. 

Hart bermain untuk ManCity selama hampir 12 tahun. Ia mencatatkan 348 penampilan. 

Tahun 2018, ia kemudian hijrah ke Burnley. Selama dua tahun di Burnley ia hanya bermain 19 kali. 

Baca juga:

3 Pembelian Mahal Barcelona yang Berujung Mubazir

Solskjaer Minta Pemain MU Tak Saling Menyalahkan

Cara MU Agar Sheffield Tak Lagi Pinjam Dean Henderson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya