Liverpool Gagal Buang 3 Pemain di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri.
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool gagal membuang tiga pemain mereka pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Marko Grujic, Xherdan Shaqiri dan Harry Wilson. Ketiganya pun akan tetap bersama skuad The Reds, setidaknya hingga Januari 2021.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Skuad asuhan Juergen Klopp itu telah melakukan beberapa perubahan pada bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil datangkan Thiago, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas.

Baca Juga: Gila, Liverpool Bakal Lepas 8 Pemain

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Sementara itu, mereka juga sudah melepas Dejan Lovren, Adam Lallana, Rhian Brewster, Ki-Jana Hoever dan Andy Lonergan. Loris Karius juga berada di antara para pemain yang turut meninggalkan Anfield, di mana kiper Jerman itu kembali dipinjamkan ke Union Berlin.

Namun, menurut thisisanfield.com, beberapa pemain The Reds harus melihat masa depan mereka tetap tak jelas hingga deadline day bursa transfer kali ini. Grujic sebelumnya diminati Borussia Monchengladbach, West Ham, Southampton, Hertha Berlin dan Werder Bremen, tapi tak satupun kesepakatan yang berhasil disetujui.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Begitu juga dengan minat Burnley, Leeds United, Brighton, dan Fulham terhadap Harry Wilson. Sedangkan, pendekatan yang dilakukan klub-klub Italia dan Jerman yang tak diungkapkan namanya untuk Shaqiri, juga tak ada yang jelas.

Bukan karena ingin melihat tawaran yang diberikan semua klub, tapi Liverpool bertekad untuk mendapatkan angka yang bagus dari para pemainnya, dan tak mau sekedar hanya meminjamkannya. Hingga akhirnya, ketiga pemain itupun tetap bertahan di Merseyside musim panas ini.

Ketiga pemain itu sendiri diyakini bernilai sekitar 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp381 miliar. Kini, setelah gagal hengkang, ketiganya akan berintegrasi dengan skuad utama.

Baca Juga: Liverpool Setuju Buang Striker Tidak Berguna ke Sheffield United

Ketiganya pun diyakini akan sangat bermanfaat bagi skuad The Reds karena jadwal pertandingan yang sangat padat. Saat ini, tercatat ada 18 pertandingan lagi yang harus dilakoni Liverpool sebelum akhir tahun, yang terdiri dari laga Premier League dan Liga Champions.

Dari ketiga pemain itu kemungkinan besar mereka tidak bisa mendapatkan tempat reguler di kedua kompetisi tersebut. Ketiga pemain itu kemungkinan hanya akan dipanggil jika ada pemain inti yang cedera atau sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya