Cerita MU Gagal Bajak Gareth Bale, Parkir Helikopter di Tempat Latihan

Gareth Bale di depan Lamborghini dan pesawat pribadi.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Mantan manajer Manchester United, David Moyes membeberkan kegagalan dalam membajak Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu. Padahal mereka sudah selangkah lagi mendapatkannya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Saking percaya diri bisa mendapatkan Bale, MU mengutus Moyes untuk bersiap menjemput. Di lokasi latihan tim berjuluk Setan Merah sudah terparkir helikopter untuk menjemput pemain asal Wales dari Tottenham.

Baca juga: Mourinho Pastikan Bale Belum Bisa Turun di Laga Tottenham Vs West Ham

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tapi ketika sudah sampai di akhir, Bale menolak pinangan dari MU. Dia lebih memilih untuk bergabung dengan raksasa LaLiga, Real Madrid. Sebuah keputusan yang mengejutkan.

Bukan tanpa alasan jika Moyes sendiri terkejut. Karena dari yang dia tahu, MU berani membayar gaji Bale lebih besar dari yang ditawarkan oleh Madrid. Tentu saja ini jadi pukulan bagi sang manajer.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Gareth Bale mungkin adalah nama pertama yang saya pikirkan ketika mendapat pekerjaan dari MU. Saya pikir dia adalah tipe yang tepat untuk MU," ujar Moyes, dikutip dari Sports Bibble.

"Saya ingin Gareht Bale menjadi rekrutan pertama saya di MU. Tapi memang proses dengan Real Madrid sudah lebih dulu. Saya coba membajaknya," imbuh juru taktik asal Skotlandia itu.

Karena percaya diri MU mampu memberi tawaran kepada Tottenham dan juga Bale lebih besar dari Madrid, Moyes bersiap terbang. Dia sudah dekat dengan helikopter dan tinggal meluncur menjemput.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk coba mendapatkan pemain. Kami bahkan punya helikopter di tempat latihan untuk membawanya. Kami pikir kami punya peluang," tutur Moyes.

Baca juga: Awas, Gareth Bale Mau Ngamuk di Tottenham

MU kembali diisukan mendekati Bale di bursa transfer musim panas ini. Kebetulan dia sudah tidak mendapatkan tempat di Madrid.

Dalam dua musim terakhir, pelatih Madrid, Zinedine Zidane jarang memberinya kesempatan bermain. Bahkan sempat muncul isu tak sedap terkait hubungan mereka.

Namun lagi-lagi MU harus menerima kenyataan pahit. Sebab, Bale lebih memilih untuk pulang ke Tottenham bersama Jose Mourinho sebagai manajer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya