Waduh, Pembunuh Van Dijk Lolos dari Sanksi Berat FA?

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Kiper Everton, Jordan Pickford, berpotensi lolos dari sanksi FA. Data dan fakta yang ada di lapangan terkait insiden tekel gunting ke bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam derby Merseyside, Sabtu 17 Oktober 2020, membuat pihak FA memikirkan ulang untuk memberikan sanksi kepada Pickford.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Setelah meninjau laporan pertandingan dari wasit Michael Oliver dan peninjauan ulang lewat video assistant referee terkait insiden tubrukan dengan Van Dijk, FA yakin tak harus menjatuhkan hukuman kepada Pickford.

The Athletic melansir, dalam laporan Oliver, tercatat tekel gunting terjadi usai Van Dijk dinyatakan berada dalam posisi offside. Hal tersebut sudah dipastikan lewat tinjauan VAR.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pun, VAR menyatakan tekel Pickford tek berada dalam ambang batas untuk diberikan kartu merah.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Virgil van Dijk

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

FA memang memiliki kewenangan menjatuhkan sanksi kepada seorang pemain yang lolos dari kartu merah. Tapi, syaratnya insiden itu luput dari pengamatan wasit.

Dalam kasus Van Dijk, insiden secara utuh disaksikan oleh Oliver dan VAR telah meninjaunya berulang kali.

Maka, dalam kasus ini, FA kemungkinan besar tak akan menjatuhkan sanksi untuk Pickford. Menjadi sebuah kejutan, karena sebelumnya, kiper Timnas Inggris tersebut diyakini akan disanksi setara dengan satu kartu merah langsung alias larangan main di tiga laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya