Jose Mourinho Sebut Klopp Tak Pantas Raih Penghargaan FIFA

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia 2020. Dalam acara FIFA Best Football Awards, Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia setelah mengalahkan pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, dan manajer Leeds United, Marcelo Bielsa.

Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman

Melihat Klopp yang terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, angkat bicara. Menurutnya, Klopp tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Mourinho menilai, seharusnya penghargaan tersebut diberikan kepada Flick. Sebab, Flick telah berhasil membawa Bayern Munich meraih lima gelar sekaligus pada musim ini, yakni Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

Lantas, Mourinho pun menyindir FIFA yang tidak memilih Flick. Manajer asal Portugal itu mengatakan, bahwa Flick membutuhkan dua gelar agar bisa menyandang status sebagai pelatih terbaik di dunia.

"Saya pikir satu-satunya peluang bagi Flick untuk menang penghargaan jika dia membawa Bayern memenangkan dua atau tiga kompetisi lagi. Jika dia bisa memenangkan tujuh gelar dalam satu musim, mungkin dia memenangkan penghargaan itu," kata Mourinho, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu 19 Desember 2020.

Didekati Timnas Jerman, Ini Tanggapan Mengejutkan Juergen Klopp

"Padahal, saya yakin dengan dia memenangkan Liga Champions, Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Super Jerman, dia akan memenangkan penghargaan. Karena, lima gelar itu semuanya termasuk dalam kompetisi besar," ucapnya.

Sementara itu, Klopp sendiri memang terkejut ketika namanya diumumkan sebagai pelatih terbaik di dunia. Eks pelatih Borussia Dortmund itu sebenarnya menjagokan Flick bisa meraih penghargaan pelatih terbaik di dunia tahun ini.

"Saya tidak tahu mengapa orang banyak memilih saya. Sebenarnya, Flick yang pantas mendapatkan penghargaan ini atas gelarnya yang telah dia dapatkan," ucap Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya